Pantai Atuh Nusa Dua, Pantai Tersembunyi dengan Pemandangan Mengagumkan di Bali

Pulau Bali memiliki banyak surga yang tersembunyi dan memiliki keindahan asri yang belum terjamah manusia. Pantai Atuh Nusa Dua adalah salah satunya. Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan pantai yang indah. Keindahan tersebut membuat pantai ini tempat yang cocok untuk berburu foto yang instagramable.

Pantai Atuh Nusa Dua termasuk pantai yang jarang dikunjungi. Salah satu penyebab Pantai Atuh jarang dikunjungi ialah jaraknya yang jauh dari pusat Bali dan kurangnya promosi. Sisi baiknya, keindahan Pantai Atuh hingga kini masih sangat asri dan alami layaknya belum terjamah manusia.

pantai atuh nusa dua
via TripCanvas

Lokasi Pantai Atuh Nusa Dua

Pantai Atuh berada di Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Lokasi Nusa Penida yang jauh dari Pulau Bali, membuat pengunjung hanya dapat melalu transportasi laut. Ada beberapa pelabuhan yang akan menyebrangkan Anda untuk mencapai Pulau Nusa Penida seperti Pantai Sanur, Pantai Kusamba Klungkung dan Pelabuhan Padang Bay.

Setelah sampai Pulau Nusa Penida, Anda dapat menyewa sepeda motor untuk mencapai lokasi Pantai Atuh. Harga sewa sepeda motor mulai Rp.75.000 per hari. Dan perlu diketahui bahwa ada banyak rute untuk menuju lokasi, sehingga jika Anda merasa tersesat jangan malu untuk bertanya pada penduduk sekitar yang Anda temui.

pantai atuh nusa dua
via mardanaphotography

Daya Tarik Pantai Atuh Nusa Dua

Pantai Atuh memiliki pasir pantai yang putih dengan laut berwarna biru yang cantik. Uniknya, Pantai Atuh berada di sebuah teluk. Waktu terbaik untuk berkunjung ialah pukul 05.30 WITA, sebab Anda dapat melhat sunrise dari atas ketinggian tebing disekitar Pantai Atuh. Namun, jika Anda ingin melihat sunset Pantai Atuh bukanlah jawabannya sebab Pantai Atuh menhadap ke timur.

Untuk dapat melihat dan bermin di Pantai Atuh Nusa Dua, Anda harus menuruni bukit untuk sampai ke bibir pantai. Di Pantai Atuh, Anda dapat berenang sebab ombak di lautan pecah menabrak tebing batu dan tidak sampai menuju bibir pantai. Sehingga orang dewasa maupun anak-anak dapat bermain air ataupun berenang dengan aman.

Karena lokasinya yang cukup jauh dari penduduk, Anda tak akan menjumpai berbagai fasilitas seperti restoran, tempat penginapan bahkan toko souvenir. Jadi, lebih baik sebelum menuju Pantai Atuh Anda membawa perbekalan sendiri. Dan mengunjungi Pantai Atuh, Anda tak akan dikenai biaya alias gratis.

Pantai Lain di Sekitar Pantai Atuh Nusa Dua

Pantai Atuh berlokasi di Nusa Penida. Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di tengah laut dan jauh dari Pulau Bali. Sehingga, Anda yang mengunjungi Nusa Penida dapat mengunjungi beberapa pantai sekaligus. Seperti Pantai Pasih Uug, Pantai Kelingking, hingga Crystal Bay Beach.

Semua pantai yang berada di Nusa Penida memiliki karakteristik yang sama yakni pemandangan bukit dan gugusan tebing indah dengan lautan berwarna biru. Namun, semua pantai memiliki keindahan yang berbeda dan siap memukau siapapun yang datang berkunjung.

Pantai Atuh terkenal sebagai pantai yang tersembunyi dan alamnya masih terjaga dengan baik, sehingga Anda yang mengunjungi Pantai Atuh lebih baik menjaga kebersihannya dan jangan mengotori pantai indah ini. Traveller yang baik hanya meninggalkan jejak dan bukan sampah!