Pagoda Tian Ti Surabaya, Serasa Berwisata ke Temple of Heaven di Tiongkok

Menyaksikan kemegahan Temple of Heaven tak harus ke Tiongkok. Datang saja ke Pagoda Tian Ti Surabaya, bangunan yang merupakan replika Temple of Heaven, berlokasi di area Pantai Kenjeran, Surabaya.

Bangunan Pagoda Tian Ti Surabaya ini memang didesain dengan bentuk sangat mirip dengan Temple of Heaven. Hanya saja, ukurannya memang lebih kecil, dengan ketinggian 3 lantai. Meski begitu, kemegahannya tidak kalah dibandingkan Temple of Heaven yang asli.

Pagoda Tian Ti Surabaya punya ketinggian mencapai 58 meter dan diameter 60 meter. Para pengunjung bisa melihat bagian dalam bangunan ini. Hanya saja, Anda tak dapat menjumpai apapun. Karena, di bagian tengah memang sengaja dibuat kosong.

Pagoda Tian Ti Surabaya

Pagoda Tian Ti Surabaya Menjadi Lokasi Foto Favorit

Meski memiliki bentuk mirip dengan Temple of Heaven, Pagoda Tian Ti Surabaya ini bukanlah sebuah bangunan tempat ibadah. Bangunan ini dibuat semata-mata untuk kepentingan wisata. Tidak ada penganut agama tertentu yang memanfaatkannya sebagai lokasi beribadah.

Pagoda Tian Ti Surabaya

Sebagai gantinya, Pagoda Tian Ti Surabaya jadi pilihan menarik para pengunjung Pantai Kenjeran yang ingin berpose cantik. Apalagi, dengan berfoto di depan bangunan ini, Anda bisa merasakan pengalaman seperti berada di negara Tiongkok langsung.

Mereka yang datang untuk keperluan berburu foto di sini tak hanya para wisatawan. Para fotografer profesional juga kerap memilih area di sekitar pagoda sebagai tempat untuk mengambil gambar.

Kalau ingin masuk, para pengunjung juga bisa diperbolehkan. Tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi kalau ingin berfoto di bagian dalam bangunan Pagoda Tian Ti Surabaya ini.

Cara Menuju Lokasi Pagoda Tian Ti Surabaya

Untuk menuju ke tempat bangunan ini juga sangat mudah. Pagoda Tian Ti Surabaya terletak di kawasan Pantai Kenjeran Surabaya. Akses transportasi ke sini sangat mudah. Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Selagi berkunjung ke pagoda ini, Anda juga bisa menyempatkan untuk menyaksikan tempat menarik lainnya di sekitarnya. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah Pantai Kenjeran, Patung Budha Empat Wajah, atau Kelentang Sanggar Agung.