Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, Kuliner Murah Yogyakarta Khusus untuk Pencinta Makanan Pedas

Beragam jenis makanan bisa dijumpai di Yogyakarta, termasuk kuliner pedas. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti adalah pilihan terbaik bagi para pencinta makanan pedas di kota berjuluk Kota Pelajar ini. Tidak hanya pedas dan nikmat, kuliner ini juga ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti sudah sangat terkenal di kalangan para pencinta kuliner Yogyakarta. Meski hanya berupa warung sederhana, kedai ini selalu ramai oleh para pengunjung. Ciri khas para pengunjung di sini, mereka terlihat berkeringat, karena saking pedasnya menu oseng-oseng yang tengah disantapnya.

Kedai sederhana telah menemani para pencinta kuliner pedas di Yogyakarta sejak tahun 1998. Bu Narti mendirikan kedai ini setelah ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh suaminya. Berbekal kreasi pribadinya, Bu Narti mendirikan tenda yang pada akhirnya berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Cita Rasa Super Pedas di Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Menu oseng-oseng di sini memang memiliki ciri khas pada rasanya yang sangat pedas. Oleh karena itu, namanya menggunakan embel-embel mercon. Alasannya, karena kepedasan yang ditimbulkan oleh masakan ini memunculkan sensasi meledak-ledak di mulut. Konon, menurut pengakuan dari Bu Narti, nama Oseng-Oseng Mercon didapatkan dari Cak Nun, salah satu budayawan terkemuka di Indonesia.

Seporsi Oseng-Oseng Mercon Bu Narti memiliki tampilan yang sederhana. Anda akan memperoleh nasi putih yang kemudian disiram dengan oseng-oseng berisi tulang muda, kulit, kikil, serta lemak sapi. Masyarakat Yogya, biasa menyebut isi tersebut sebagai koyoran.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti-3

Oseng-oseng ini paling enak dinikmati dalam kondisi panas. Alasannya, kalau sudah dalam kondisi dingin, lemak pada koyoran tersebut akan terasa tidak lagi nikmat. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa memesan minuman untuk melegakan panas di mulut.

Lokasi Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Lokasi kedai sederhana milik Bu Narti ini bisa dijumpai dengan gampang di kawasan Kauman. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 5 sore sampai pukul 11 malam. Harganya juga sangat murah, dijual dengan banderol Rp15 ribu per porsi.

Dengan harga yang murah meriah dan cita rasa pedasnya, oseng-oseng Bu Narti ini telah terkenal luas di kalangan pelancong. Kalaupun enggan menyantap secara langsung, tersedia oseng-oseng dalam bentuk kaleng untuk oleh-oleh lho. Nah, kalau ke Jogja, jangan sampai Anda melewatkan cita rasa pedas dari oseng-oseng ini, ya!