Obyek Wisata Telaga Biru Cipanas Cianjur

Obyek Wisata Telaga Biru Cipanas  Cianjur  adalah salah satu tempat wisata yang berada di daerah Cipanas tepatnya di desa cimacan, kabupaten Cianjur Obyek Wisata ini adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.Telaga Biru di Cipanas  Cianjur memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota cianjur tidak mengunjungi wisata alam  yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut. Telaga Biru di Cipanas  Cianjur sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan  Telaga Biru ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata ini

objek wisata telaga biru cipanas cianjur

 

Daya Tarik

Obyek Wisata Telaga Biru merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah cipanas juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota cianjur  juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Telaga ini. Obyek Wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.  Terletak sekitar 1,5 Km dari gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan. Perjalanan menuju Telaga Biru juga merupakan jalur pendakian ke puncak Gunung Gede dan Gunung Pangrango selain searah menuju air terjun/curug Cibeureum.

Taman nasional ini terdiri dari dua gunung kembar (Gede dan Pangrango), Telaga Biru yang memesona, rawa, serta air terjun. Warna danau atau telaga tersebut dapat berubah-ubah secara dramatis antara biru, hijau bahkan terkadang coklat kemerahan akibat siklus tanaman yang hidup di dalamnya.Perjalanan menuju Telaga Biru merupakan jalan selebar 2-3 meter, dengan bebatuan alam tersusun rapi sepanjang jalan. Telaga Biru adalah telaga yang terletak di kaki gunung Gede yang memiliki luas sekitar 500 meter persegi. Air di dalam telaga sering berubah warna secara dramatis, tergantung dari pertumbuhan alga di dalamnya. terkadang berwarna hijau, coklat, atau biru.

telaga biru cipanas

Fasilitas
Fasilitas objek wisata telaga ini bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Penginapan

– dan masih banyak lainya

telaga biru

Lokasi Objek Wisata Telaga Biru Cipanas Cianjur

Lokasi Obyek Wisata telaga biru cipanas cianjur  ini  terletak di Cipanas tepanya di desa cimacan Kecamatan cipanas,  Kabupaten cianjur, Provinsi jawa barat.