Objek Wisata Curug Sempong Desa Sidamukti Majalengka, Pesona Keindahan Air Terjun Bebatuan Lava Purba

Objek Wisata Curug Sempong Desa Sidamukti Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa barat adalah salah satu objek wisata yang eksotis dan masih terbilang baru dalam kawasan Kabupaten Majalengka. Keberadaan lokasinya pun tidak begitu jauh dengan tempat Wisata Paralayang Olahraga Terpopuler Kota Majalengka yang sudah lebih dulu terkenal. Objek Wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional ataupun hari libur lainnya. Apalagi jika menghadapi hari libur di harpitnas atau hari kejepit nasional di kalender 2019 ini.

Kontur Lokasi Curug Sempong memiliki ketinggian sekitar 10 m dengan dua kolam air di bawahnya. Kolam pertama memiliki kedalaman hingga 5 m dan kolam kedua mempunyai kedalaman 4 m. Aliran lava purba membantu menghiasi dan memperindah pemandangan disekitar lokasi curug.

Lokasi Wisata Curug Sempong

Curug yang terletak di wilayah Dusun Cisempong, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat., kurang lebih hanya berjarak 5 Km dari kota Majalengka. Dengan kemudahan akses menuju lokasi Curug Sempong sudah nyaman dengan aspal yang mulus. Petunjuk menuju lokasi pun sudah banyak dan mudah terlihat, searah dengan Objek Wisata Paralayang Majalengka kita tinggal ikuti petunjuk menuju lokasi.

objek wisata curug sempong

Dari pintu gerbang loket dengan tiket masuk seharga Rp.5000,- kita harus berjalan kurang lebih 1 Km melewati indahnya pesawahan dan perkebunan milik warga setempat yang juga merupakan menjadi bagian dari wisata agro bisnis.

objek wisata air terjun, air terjun indonesia

Fasilitas yang tersedia di Lokasi Wisata diantaranya adalah Area Parkir Kendaraan, juga sarana beribadah yaitu Mushola serta Kamar mandi serta MCK, serta terdapat beberapa fasilitas menginap sederhana dengan harga yang terjangkau diantara rumah – rumah warga.

tempat wisata majalengka paling hits, wisata majalengka 2018, wisata majalengka terbaru 2018

Transportasi Wisata serta Akomodasi Pariwisata Objek Wisata Curug Sempong

Sarana transportasi bagi para backpacker tentunya sudah sangat mudah saat ini, karena dengan adanya transportasi berbasis aplikasi ojek online kendaraan roda dua maupun roda empat yang sudah ada dan menjamur di wilayah kota Majalengka sudah dapat dipastikan akan diantar sampai ketujuan.

objek wisata air terjun indonesia

Apalagi jika membawa kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua akan lebih nyaman dan tidak perlu khawatir tersesar karena rambu atau petunjuk menuju Objek Wisata Curug Sempong sudah banyak dan mudah dijumpai bahkan dengan adanya google map yang terpasang di smartphone Anda akan lebih memudahkan menuju lokasi curug sempong.

kecamatan majalengka,  kerajaan majalengka

Begitu pula dengan hotel atau penginapan, dengan adanya aplikasi booking hotel online seperti traveloka, agoda, pegi-pegi, airy serta aplikasi lainnya, akan memudahkan para wisatawan untuk berkungjung ke kota Majalengka tanpa harus khawatir dengan sulitnya mencari hotel atau penginapan. Story By Mpix