Nasi Goreng Jancuk, Kuliner Wajib untuk Pencinta Makanan Pedas di Surabaya

Belum ke Surabaya kalau belum mencicipi nasi goreng jancuk. Nasi goreng yang satu ini memang memiliki nama yang unik. Diambil dari kata jancuk, yang merupakan salah satu macam umpatan khas arek-arek Suroboyo.

Nasi goreng jancuk ini pun hanya bisa dijumpai di Kota Surabaya. Tidak ada cabang dengan menu serupa di kota lain. Bahkan, lokasi tempat makan nasi goreng ini juga hanya ada satu. Tidak heran kalau wisatawan yang berkunjung ke Kota Pahlawan kerap menyempatkan waktu untuk ke sini.

nasi goreng jancuk

Hanya saja, menu yang satu ini tidak cocok untuk semua orang. Alasannya, karena menu ini dibuat sengaja dengan cita rasa pedas. Bahkan, dari situlah nama jancuk didapatkan. Siapapun yang telah mencicipi kepedasan nasi goreng ini, pasti akan misuh-misuh, jancuk!

Nasi Goreng Jancuk Pilihan Tepat untuk Makan Besar

Selain itu, nasi goreng ini juga sangat tidak cocok kalau Anda datang sendirian. Mengingat, nasi goreng jancuk disajikan dalam menu ekstra besar. Bahkan, satu porsi nasi goreng ini bisa dimakan untuk enam sampai tujuh orang.

Untuk menambah keseruan saat menyantap makanan ini, pemilik tempat makan nasi goreng jancuk hanya menyediakan sebanyak 1 pitcher es teh. Jadi, bisa dibayangkan sendiri, setiap orang bakal berebut mengambil minum setelah merasakan cita rasa ekstra pedas nasi ini.

Harga Nasi Goreng Jancuk Surabaya

Nasi ini ditawarkan dalam tiga jenis paket. Paket termurah, bisa diperoleh dengan banderol sebesar Rp130 ribu. Paket ini hanya berupa nasi goreng, tidak ada minuman. Kalau ingin mendapatkan 1 pitcher es teh, perlu mengeluarkan uang sebesar Rp150 ribu.

Meski mengandalkan rasa pedas, bukan berarti kenikmatan nasi goreng ini terkurangi. Nasi ini disajikan dengan berbagai campuran lauk, di antaranya adalah daging kepiting, potongan udang, irisan ayam, serta telur. Tidak ketinggalan, terdapat sambal terasi, acar, serta kerupuk udang sebagai pendamping.

Lokasi Nasi Goreng Jancuk Surabaya

Untuk mencicipi kuliner yang satu ini, caranya mudah. Anda bisa secara langsung berkunjung ke Restoran Hotel Surabaya Plaza yang terletak di Jalan Pemuda 33-37, Surabaya. Lokasi restoran ini berdekatan dengan Monkasel yang merupakan destinasi wisata populer di Surabaya.