Nasi Empal Pengampon Surabaya, Kuliner Blusukan yang Menggugah Selera

Tempat makan enak tidak harus di restoran mahal. Nasi Empal Pengampon Surabaya adalah salah satu contohnya. Kuliner Surabaya yang satu ini memiliki lokasi yang sangat sederhana. Meski begitu, keberadaannya selalu dicari oleh para pencinta kuliner, baik dari Kota Surabaya atau dari kota-kota lain yang tengah berlibur ke sana.

nasi empal pengampon surabaya

Berbeda dengan kuliner yang sudah memiliki nama besar dan tempat bagus, Nasi Empal Pengampon Surabaya memang berlokasi di area yang sulit dijangkau. Tidak heran kalau wisatawan yang ingin mencicipi kuliner ini harus blusukan terlebih dahulu. Namun, tidak perlu khawatir. Dengan modal aplikasi peta ditambah dengan bertanya ke orang-orang sekitar, tempat ini bisa ditemukan.

Lokasi Nasi Empal Pengampon Surabaya memang bukan di pinggir jalan besar. Sebaliknya, tempat makan enak ini terletak di sebuah gang kecil. Untuk menuju ke sana, wisatawan pun tidak bisa menggunakan kendaraan. Karena gang tersebut tidak berukuran besar, para wisatawan terpaksa harus berjalan kaki. Kurang lebih sekitar 50 meter, warung sederhana akan bisa dijumpai.

Menu di Nasi Empal Pengampon Surabaya

Sebagai catatan, makanan yang ditawarkan di sini beragam. Termasuk di antaranya adalah menu dengan babi dan tanpa babi. Bagi traveler muslim, hal ini tentu menjadi hal yang memberatkan. Mengingat, peralatan masak yang dipakai selama aktivitas memasak kemungkinan besar bersinggungan dengan bahan-bahan yang tak halal.

Pihak Nasi Empal Pengampon Surabaya memang menuliskan menu nasi sebagai makanan halal. Namun, tentu kehalalannya patut untuk dipertanyakan. Selain nasi, ada pula menu mie yang secara jelas ditulis sebagai menu nonhalal. Secara umum, menu yang ditawarkan di sini kebanyakan adalah makanan chinese.

Dari sekian banyak menu, makanan favorit para pengunjung di sini tentu saja adalah nasi empal. Menu ini disajikan dengan menggunakan nasi, daging empal suwir, tempe kering kentang, serta oseng buncis wortel. Harganya juga tidak terlalu mahal, cukup ramah di kantong para pencinta wisatawan murah, yakni seporsi Rp30 ribu.

Lokasi Nasi Empal Pengampon Surabaya

Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan dapat secara langsung datang ke alamatnya yang terletak di Jalan Pengampon Gang II nomor 3. Gang kecil ini berada tidak jauh dari daerah Jagalan yang dikenal sebagai pusatnya kuliner makanan Chinese. Akses transportasinya cukup mudah, bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau umum.