Maharani Zoo dan Goa Maharani, Objek Wisata Terfavorit di Lamongan

Lamongan memang sudah menyihir banyak jutaan traveller untuk datang ke tempat wisatanya. Maharani Zoo dan Goa Maharani menjadi pilihan tepat saat berkunjung ke Kota Lamongan. Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata favorti warga Lamongan selain Bahari Lamongan (WBL).

Kelebihan yang ada di tempat ini adalah perannya yang ganda yaitu sebagai tempat rekreasi dan sebagai tempat edukasi. Anda bisa merasakan kesenangan saat bermain sambil belajar. Sangat baik sebagai tempat hiburan bagi Anda yang memiliki buah hati.

Maharani Zoo dan Goa Maharani

Wisata Edukatif di Maharani Zoo dan Goa Maharani

Banyak satwa yang bisa Anda perkenalkan untuk si buah hati. Dari satwa yang mudah dijumpai di kebun binatang lainnya sampai dengan hewan langka juga ada. Misalnya saja Anda bisa melihat wallaby, orang utan, beruang madu, singa putih dan harimau putih yang langka tersebut.

Maharani Zoo sendiri juga memiliki gallery satwa dan museum, yang mana kedua bangunan tersebut memiliki isi ruang yang unik dank has. Di sini nberbagai fosil dari hewan yang hampir punah bisa Anda jumpai. Selain fosil binatang, terdapat juga sebuah Exotic Albino yaitu tempat berbagai binatang albino yaitu binatang yang tidak memiliki pigmen pada kulitnya.

Maharani Zoo dan Goa Maharani

Untuk pecinta burung, Anda bisa pergi ke area taman burung. Di sana Anda akan menjumpai berbagai burung dari seluruh penjuru dunia. Masing-masing burung memiliki ciri khas masing-masing dan begitu eksotis. Anda yang pecinta burung tidak akan menyesal jika berada di sini. Rasakan sensasi berada dalam sebuah konser ‘nyanyian’ burung di taman burung Maharani Zoo.

Tak kalah menarik, di area Maharani Zoo ternyata juga terdapat Goa Maharani. Goa yang diresmikan tanggal 10 Maret 2014 ini memiliki kedalaman 25 m dari permukaan tanah dan memiliki rongga seluas 2500 m. Beragam stalakmit dan stalaktit yang menawan di goa ini terlihat alami. Sehingga Anda akan takjub begitu melihatnya.

Harga Tiket Masuk serta Lokasi Maharani Zoo dan Goa Maharani

Maharani Zoo dan Goa maharani ini dibuka pada poukul setengah delapan pagi hingga pukul setengah enam sore. Untuk masalah tiket masuk pun tak begitu menguras kantong yaitu Rp. 40000 di hari biasa dan Rp. 60000 di waktu libur.

Maharani Zoo dan Goa Maharani

Untuk aksesnya pun mudah dan terbilang strategis. Anda hanya pergi menuju arah Wisata Bahari Lamongan karena Maharani Zoo dan Goa Maharani ini berdekatan dengan WBL. Bisa dibilang hanya dipisahkan oleh Jalan Daendles, pantai utara Jawa antara Surabaya dan Tuban.

Jika anda berasal dari Kota Surabaya, anda dapat berjalan melewati tol Surabaya menuju Gresik, lewati Kota Manyar menuju Sembayat. Ambil rute menuju Bungah ke Sidayu dan berjalan lagi hingga sampai di Kota Banjar Anyar. Dari Banjar Anyar menuju Paciran. Dari sini, ikuti petunjuk arah menuju tempat wisata Maharani Zoo & Goa Maharani. Tepatnya di JL. Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264.