Lumpia Semarang Gang Lombok, Kuliner Lumpia Khas Semarang Tertua yang Legendaris

Cari lumpia di Semarang? Lumpia Semarang Gang Lombok kerap menjadi pilihan utama para wisatawan. Alasannya sederhana. Karena lumpia di sini menawarkan cita rasa yang lezat. Selain itu, Lumpia Gang Lombok dikenal sebagai warung lumpia tertua yang ada di Semarang.

Tidak ada catatan pasti mengenai tahun berdirinya Lumpia Semarang Gang Lombok. Namun, saat ini lumpia ini dikelola pemiliknya yang bernama Purnomo Usodo. Beliau mengungkapkan kalau dirinya merupakan generasi keempat yang menjalankan usaha lumpia ini.

Lumpia Semarang Gang Lombok

Saat ini, usia Purnomo sudah mencapai lebih dari 50 tahun. Dengan begitu, Anda bisa membayangkan sendiri kalau Lumpia Semarang Gang Lombok usianya tentu sudah lebih dari 1 abad. Cita rasa lumpia pun tetap dijaga sehingga menawarkan kelezatan seperti di masa lalu.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda pun akan mendapati kedai kecil bertuliskan Loenpia Semarang Gang Lombok nomor 11. Meski kedainya berukuran kecil, bukan berarti lumpia di sini rasanya juga ‘kecil’.

Lumpia Semarang Gang Lombok Selalu Ramai Pengunjung

Ukuran kecil kedai Lumpia Gang Lombok ini sering tidak mampu menampung jumlah pengunjungnya. Setiap pagi, warung ini buka pukul 8, para pengunjung sudah mulai berdatangan. Tak jarang, ketika memasuki jam makan siang, para pengunjung rela berdesakan untuk mendapatkan seporsi lumpia Semarang enak dari sini.

Berbagai penghargaan juga pernah didapatkan oleh Lumpia Semarang Gang Lombok. Penghargaan tersebut juga tidak ecek-ecek. Ada yang dari tingkat daerah seperti Pemerintah Kota Semarang ataupun Universitas Diponegoro. Namun, ada pula penghargaan dari TripAdvisor yang dikenal sebagai situs tempat berkumpulnya para traveler dunia.

Lumpia Semarang Gang Lombok

Harga lumpia khas Semarang di sini pun tak terlalu mahal. Lumpia dikemas menggunakan besek dari bambu. Di dalamnya, Anda bisa mendapati keberadaan lumpia yang terdapat isi rebung serta beragam jenis sayur lainnya.

Cara Menuju Lokasi Lumpia Semarang Gang Lombok

Untuk menuju lokasi Lumpia Semarang Gang Lombok ini sangat mudah. Sesuai dengan namanya, kedai ini berada di Gang Lombok nomor 11. sebagai patokan lokasi, Anda bisa mencari keberadaan Kelenteng Tay Kak Sie yang terkenal dengan kisah heroik Cheng Ho.