Lontong Garasi Cianjur, Kuah Santannya Bikin Ketagihan

Berkunjung ke Cianjur, mengunjungi lokasi-lokasi favorit seperti Situs Megalitikum Gunung Padang, memang menjadi tujuan utama setiap orang yang singgah di kota beras. Akan tetapi, tak lengkap rasanya bila kita singgah di suatu daerah, tetapi tidak menyempatkan diri untuk memanjakan lidah dengan keaneka-ragaman kuliner setempat. Lontong Garasi Cianjur merupakan salah satu tujuan para penikmat kuliner yang sedang berkunjung ke Cianjur. Bertempat di jalan Dewi Sartika, Lontong Garasi menempati sebuah bangunan yang awalnya difungsikan sebagai garasi sejak 30 tahun lalu, bangunan ini pula yang menjadi cikal-bakal lahirnya nama Lontong Garasi.

Lontong Garasi Cianjur

Namun, pada pertengahan bulan Oktober 2015, gerai penjualan Lontong Garasi sudah berpindah tempat ke bangunan yang berbentuk ruko yang ada di seberang gerai pertamanya. Intinya, kepindahan gerai Lontong Garasi merupakan sebuah bentuk perluasan lapak penjualan, tujuannya sudah tentu demi menjaring lebih banyak konsumen, dan juga demi memberikan rasa nyaman kepada konsumen.

Daya Tarik Lontong Garasi Cianjur

Daya Tarik Lontong Garasi Cianjur

Daya Tarik Lontong Garasi Cianjur memiliki paduan rasa yang cukup mengesankan. Kuah Lontong Garasi memiliki rasa yang hampir sama dengan kuah pada Soto Betawi. Lontong Garasi ini disajikan dengan irisan lontong dan tahu putih dilumuri kuah santan dan sedikit kecap. Di atasnya ditaburi bawang goreng dan kerupuk. Namun kekhasan Lontong Garasi ini terletak pada tahu dan kuah santannya. Tahunya bukan seperti yang biasa dijual di pasar-pasar, kalau santannya dicampur rempah-rempah saja. Hanya saja santannya memang berbeda agak kental dan disajikan dengan dua jenis kerupuk ,yang memberikan dua buah fenomena di mulut dan Lontong sayur di sini memang tidak pakai potongan daging, Kalaupun ada paling pakai telur rebus yang utuh yang sudah  disediakan di meja makan. Untuk lontongnya sendiri dibuat tidak terlalu asin, sehingga rasa kuahnya yang gurih dan sedikit manis dapat berpadu elok dengan lontong saat berada di mulut kita.

Daya Tarik Lontong Garasi Cianjur 2

Pengen ada sensasi asin-asinnya? Tenang, disediakan juga emping melinjo yang bisa kita nikmati, bersama dengan hidangan Lontong Garasi untuk menambah sensasi asin di mulut. Gurih dan lezatnya Lontong Garasi ini dapat kita tebus dengan harga 12 ribu rupiah, harga yang cukup murah untuk menikmati salah satu kuliner khas dari kota Cianjur.

Lokasi Lontong Garasi Cianjur

Lokasi Lontong Garasi Cianjur

Lokasi Lontong Garasi Cianjur  ini terletak di Jalan Dewi Sartika No.19, Kelurahaan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43214