Berkunjung ke Kebun Buah Strawberry Malang Seru Juga Lho!

Beragam tempat wisata menarik bisa ditemukan di Kota Malang. Termasuk di antaranya adalah agrowisata berkunjung ke Kebun Buah Strawberry Malang yang ada di Dusun Pandan. Di sini, para pengunjung akan benar-benar disuguhkan dengan hamparan hijau tumbuhan strawberry yang tumbuh dengan subur di tanah Malang.

Kebun buah strawberry Malang ini pun mempunyai ukuran yang luas, mencapai 8 hektare. Terdapat berbagai jenis buah strawberry yang ditanam di sana. Mulai dari strawberry jenis sweetcharlie, Rosalinda, Santung, ataupun jenis buah strawberry yang baru saja didatangkan dari Kota Bandung.

baca juga: Pantai Batu Bengkung Malang dengan Keindahan Pemandangan Sunsetnya

Perkembangan agrowisata kebun buah strawberry Malang ini memang cukup pesat. Terlebih lagi, pemerintah setempat juga memberi dukungan yang tinggi. Jadi tidak heran kalau banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini. Dan tidak heran pula, kalau Kota Batu yang menjadi lokasi dari kebun buah strawberry ini kerap disebut sebagai salah satu kota wisata terbaik di Jawa Timur.

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke kebun buah strawberry Malang ini. Selain bisa berkeliling kebun dan berfoto dengan latar belakang rerimbunan tanaman strawberry, para wisatawan juga bisa sekalian ikut memetik buah lho. Dan tentu saja, para wisatawan bisa pula membawa oleh-oleh khas Kota Batu berupa strawberry untuk teman dan keluarga di rumah.

baca juga: Kebun Teh Karanganyar, Pilihan Wisata Murah di Solo

Harga Strawberry di Kebun Buah Strawberry Malang

Untuk membawa pulang buah strawberry, terdapat dua harga yang ditetapkan oleh pihak pengelola kebun buah strawberry Malang. Dua harga tersebut adalah harga memetik sendiri serta harga untuk buah yang sudah dipetik oleh petani. Saat memetik buah sendiri, dikenakan harga sebesar 50 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan untuk buah yang dipetikkan oleh petani, dikenakan biaya sebesar 40 ribu rupiah per kilogram.

Lokasi Kebun Buah Strawberry Malang

Kebun Buah Strawberry ini terletak di Dusun Pandan yang ada di Desa Pandanrejo di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Meski secara administratif terletak di Kota Batu, namun banyak wisatawan yang lebih mengenal tempat ini sebagai bagian dari Kota Malang. Meski kedua kota ini secara administratif terpisah satu sama lain.