Kampung Tridi Malang, Alternatif Wisata Instagramable Penuh Warna di Kota Apel

Wisata kampung warna-warni di Malang tidak hanya di Kampung Jodipan. Ada pula Kampung Tridi Malang yang tidakkalah menariknya. Nah, menariknya, kampung yang satu ini lokasinya bersebelahan dengan Jodipan. Keduanya hanya terpisahkan oleh sungai yang menjadi pembatas.

Seperti halnya Kampung Jodipan, Kampung Tridi Malang ini juga memiliki kesan rumah dengan cat warna-warni. Namun, daya tarik utama dari kampung ini bukan pada kesan warna-warninya itu. Di sini, Anda bisa menjumpai beragam gambar unik yang terlihat seolah hidup, alias gambar 3 dimensi.

Kampung Tridi Malang

Karena keberadaan gambar 3D itulah, kampung ini mendapatkan namanya, yakni Kampung Tridi (3D). Total, terdapat sekitar 80 gambar 3D yang bisa Anda temukan di area kampung. Desain gambarnya juga beragam dan terlihat sangat cantik ketika diabadikan dalam sebuah gambar.

Gambar 3D di Kampung Tridi Malang bisa dijumpai hampir di semua tempat. Ketika baru datang ke kampung ini, Anda sudah akan disambut gambar gorilla yang tengah berfoto selfie. Selanjutnya, ada pula gambar air terjun yang terlihat airnya meluber ke jalanan. Masuk semakin dalam, gambar yang bisa Anda jumpai akan semakin banyak dan kian unik.

Tiket Masuk Kampung Tridi Malang

Para wisatawan yang datang ke Kampung Tridi tentu saja perlu membayar tiket masuk. Apalagi, warga kampung sengaja mempercantik penampilan tempat tinggalnya dengan biaya yang tidak sedikit. Namun, tiket masuk ke tempat wisata instagramable ini sangat murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp3.000 per orang.

Kampung Tridi Malang

Setelah membayar tiket masuk yang murah itu, Anda bisa berpose dengan beragam gaya di semua area Kampung Tridi. Tidak ada batasan waktu yang ditetapkan oleh pengelola ataupun warga kampung. Hanya saja, selama berada di tempat ini, pastikan untuk tetap menjaga kebersihannya, ya.

Cara Menuju Lokasi Kampung Tridi Malang

Kampung ini berlokasi di Jl. Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kota Malang. Anda bisa menuju ke tempat ini dengan sangat mudah. Apalagi, jarak antara kampung dengan stasiun Malang sangat mudah. Kalau kesulitan menemukan lokasinya, bisa memanfaatkan layanan transportasi berbasis aplikasi seperti GoJek ataupun Grab.