Kampung Biru Arema Malang, Kampung Unik dengan Nuansa Biru Kebanggaan Arek Malang

Bosan dengan Kampung Warna-warni Jodipan? Tenang, ada opsi lain yang tak kalah menarik, yakni Kampung Biru Arema Malang. Kampung ini juga lokasinya berada sangat dekat dengan Kampung Jodipan. Kedua kampung ini terpisahkan hanya oleh jalan raya.

Kampung ini memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan Kampung Warna-warni Jodipan. Di kampung ini, Anda hanya mendapati satu warna yang mendominasi seluruh wilayah kampung, tak lain adalah warna biru yang merupakan warna kebanggaan klub sepakbola Arema Malang. Oleh karena itu, kampung ini memperoleh sebutan Kampung Biru Arema Malang.

Sebelum berubah menjadi Kampung Biru, tempat ini dulunya dikenal sebagai daerah tempat tinggal yang kumuh. Namun, dengan niatan besar dari para warganya dan dukungan dana CSR dari PT Indana, kampung ini bertransformasi menjadi kampung cantik yang berhasil menarik kedatangan para wisatawan.

Kampung Biru Arema Malang

Hasilnya, warga pun menampilkan kesan yang bersih dan terjaga pada kampung ini. Ketika masuk ke area kampung, para pengunjung akan bisa langsung melihat keunikan tempat ini. Apalagi, dengan warna biru yang sangat dominan. Tidak lupa, warga juga menyematkan beragam lukisan singa yang merupakan simbol dari Arema.

Total, kampung ini memiliki sebanyak 500 unit rumah yang telah dicat dengan warna biru. Para wisatawan pun bisa secara langsung melihat dominasi warna biru ketika berjalan dari jembatan yang ada tak jauh dari kampung. Pemandangannya akan jauh lebih cantik kalau Anda membawa drone dan memotret kampung ini secara bersamaan dengan Jodipan.

Kampung Biru Arema Malang

Tiket Masuk Kampung Biru Arema Malang

Untuk masuk dan berfoto seru-seruan di wilayah kampung ini, Anda tidak butuh biaya yang banyak. Anda hanya diminta untuk membayar tiket masuk seharga Rp2.000 per orang. Harga tarif ini bisa saja mengalami perubahan, tapi selisihnya tidak akan signifikan.

Kampung Biru Arema Malang-4

Cara Menuju Lokasi Masuk Kampung Biru Arema Malang

Kampung ini berada di alamat Jl. Embong Brantas RW 4 dan RW 5, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kalau Anda tengah berada di Jodipan, tinggal loncat untuk bisa sampai ke kampung yang tak kalah instagramable-nya ini.