Kampung Anggrek Kediri, Tempat Wisata Indah Terbaru di Jawa Timur

Ada Kebun Bunga Matahari Kediri, ada pula Kampung Anggrek Kediri. Bedanya, Kebun Bunga Matahari terletak di Kotamadya Kediri. Sementara Kampung Anggrek merupakan bagian dari wilayah administratif Kabupaten Kediri. Jarak tempat ini kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Kediri.

Sama seperti Kebun Bunga Matahari, Kampung Anggrek Kediri ini juga menyajikan lokasi yang tak kalah indahnya. Dan tentu saja, di sini para pengunjung akan bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga anggrek dalam berbagai jenis. Kampung Bunga ini juga merupakan sebuah destinasi agrowisata terbaru, diresmikan pada Agustus 2015 lalu.

Daya Tarik Kampung Anggrek di Kediri

Tempat ini bisa menjadi solusi bagi para traveler yang ingin mencari lokasi foto cantik. Dengan background berbagai jenis bunga anggrek, foto yang dihasilkan pun bakal membuat siapapun ingin langsung berkunjung ke sana. Terlebih di tempat ini, terdapat kurang lebih enam genus anggrek yang secara khusus dikembangkan. Ada pula bunga anggrek yang harus didatangkan dari Thailand serta Taiwan.

Bunga Anggrek di Kampung Anggrek Kediri
Bunga Anggrek di Kampung Anggrek Kediri via kediripedia

Kampung Anggrek ini bukan hanya dijadikan sebagai lokasi agrowisata. Di sana juga terdapat laboratorium yang berguna sebagai lokasi penelitian bunga anggrek. Bahkan di sana juga dilakukan proses kloning terhadap bunga anggrek. Dengan proses kloning, pihak pengelola Kampung Anggrek pun menargetkan untuk bisa memproduksi 1 juta bunga anggrek per tahun.

baca juga: Kebun Bunga Matahari, Lokasi Foto Instagram Cantik di Kediri

Lokasi Kampung Anggrek Kediri

Sebagai sebuah destinasi wisata terbaru di Kediri, tidak heran kalau para traveler pun masih kesulitan untuk menemukan lokasi Kampung Anggrek ini. Agrowisata Kampung Anggrek Kediri ini terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Dan meskipun merupakan sebuah daerah wisata baru, suasana di tempat ini cukup nyaman. Terlebih tersedia area parkir yang cukup luas.

Para pengunjung di Kampung Anggrek Kediri via rezkahardini.blogspot.co.id
Para pengunjung di Kampung Anggrek Kediri via rezkahardini.blogspot.co.id

Jual anggrek di Kediri

Sebagai tambahan, kalau ingin mencari oleh-oleh dari Kampung Anggrek Kediri ini, bisa juga lho membelinya secara langsung. Oleh-olehnya tentu saja berupa bunga anggrek. Di sini, terdapat tempat yang memang secara khusus menyediakan bibit ataupun bunga anggrek yang dijual untuk oleh-oleh. Tak hanya bunga anggrek, juga ada bibit bunga lain seperti bunga sepatu serta bunga cantik lain.

baca juga: Pantai Ria Kenjeran, Pantai yang Kini Semakin Indah di Surabaya

Untuk yang tertarik membawa oleh-oleh berupa bunga anggrek, harganya cukup bervariasi. Untuk anggrek dari jenis dendrobium, dipatok dengan banderol sebesar 25 hingga 50 ribu. Sedangkan untuk anggrek bulan, dipatok dengan banderol lebih mahal, berkisar antara 70 hingga 85 ribu rupiah.