Inilah Tempat Wisata Alam dan Edukasi Bandung

Tahun 2016 ini banyak tanggal merah yang berdekatan dengan hari sabtu dan minggu sehingga dapat menikmati libur di tempat wisata Bandung dengan waktu yang lebih panjang. Setiap orang tentu sudah merencanakan liburan tersebut, sudah siapkah dengan rencana berwisata sambil menyisipkan aktivitas belajar di dalamnya? Yuk, ajak si kecil berlibur ke tempat wisata edukatif yang ada di wisata kota Bandung berikut ini! Tempat-tempat wisata di bawah ini tidak hanya menawarkan keindahan wisata alam di Bandung, pengalaman, dan kesenangan saja tetapi juga pendidikan, pengetahuan, dan pengalaman yang bermanfaat bagi anda dan keluarga dengan tempat wisata dibandung.

Rumah Stroberi

Tempat wisata ini dapat menikmati Anda untuk mengajak anak beraktifitas menanam, memetik, dan panen buah stroberi di kebun stroberi nan hijau. Pengalaman ini akan melatih anak serta keluarga agar mencintai tanaman dan gemar bercocok tanam. Lokasi wisata edukatif ini beralamat di Jl. Cihanjuang Km 2.5 No 12-18 Cimahi Bandung Jawa Barat. Untuk yang datang dari Jakarta dapat menggunakan jalur Padalarang – Cimahi – Cihanjuang atau dapat juga menggunakan jalur Pasteur – Lembang – Cihanjuang.

tempat wisata di bandung yang murah, tempat wisata anak di bandung, tempat menarik di bandung, wisata alam bandung, wisata alam di bandung, tempat wisata alam di bandung, jendela alam lembang

Dengan posisi yang cukup strategis karena berada di pinggir jalan. dan berdekatan dengan tempat wisata Lembang, Jendela Alam Lembang dan Alam Wisata Cimahi. Saat masuk di pintu gerbang Anda akan disambut jus stroberi yang segar. Selain hamparan kebun stroberi, di lokasi ini terdapat arena outbond, kolam renang dan permainan tantangan rakit. Lelah berkebun dan bermain, Anda dapat memanjakan diri sejenak dengan menikmati kuliner di restoran atau kedai-kedai yang tersedia.

Sehingga tempat ini ideal menjadi salah satu objek wisata di Bandung dan tempat rekreasi di Bandung yang digemari serta menjadi tempat menarik di Bandung selain tempat pemancingan dan Museum Geologi Bandung yang sudah terkenal.

Saung Angklung Udjo

Tempat Alternatif lain wisata edukasi anak Anda juga dapat singgah ke Saung Angklung Udjo. Di sana Anda akan diajak membuat angklung bahkan disuguhkan pertunjukan angklung yang sangat memukau. Letak Saung Angklung Udjo berada di Jalan Padasuka, Bandung. Tempat wisata ini juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara sehingga Anda dapat mengasah kemampuan percakapan bahasa Inggris secara langsung dengan menyapa mereka.

tempat wisata kuliner di bandung, tempat wisata dibandung, museum geologi bandung, pemancingan, alam wisata cimahi, jendela alam, museum geologi

Konser musik tradisional angklung adalah menu spesial di Saung Angklung Udjo, sambil menikmati alunan musik angklung, boleh juga mengajak anak-anak melihat souvenir yang dijual atau minta diajarkan cara membuat angklung. Para Mamang atau Aa disana pasti tidak keberatan untuk mengajar Anda dan keluarga. Sehingga menambah khazanah tempat wisata di Bandung selain keindahan tempat wisata alam di Bandung.

Kampung Batu Malakasari

Bandung tidak hanya tenar dengan tempat wisata di Lembang Bandung saja, tetapi ada juga tempat wisata lain yang dikenal masyarakat sekitar dengan kampung batu Banjaran yang berlokasi di Jl. Raya Banjaran, Baleendah Bandung yang merupakan salah satu tempat liburan di Bandung ini dibangun di atas tanah seluas 50.000 meter persegi dan merupakan bekas lokasi penambangan batu alam yang sudah dieksploitasi secara tradisional oleh masyarakat setempat sejak tahun 1900, namun kemudian pada tahun 2002 mulai dilakukan reklamasi sehingga membentuk formasi geologi yang indah dan unik sebagai kawasan geo wisata. Kawasan taman rekreasi atau wisata alam Kampung Batu Malakasari digagas dan didirikan oleh seorang pengusaha muda sukses di bidang ternak ayam ras pedaging serta seorang geofisikawan yaitu Ir. Bambang Suteja.

wisata bandung, wisata di bandung, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, tempat wisata

Selain memiliki daya tarik alam yang unik, Kampung Batu Malakasari juga memiliki fungsi ekologi atau daya dukung yang tinggi bagi lingkungan hidup. Ada danau, kolam, sawah dan lahan terbuka hijau sebagai sumber pengisian air bumi (akifer) dapat terpenuhi. Kampung Batu Malakasari merupakan tujuan wisata edukasi pariwisata Bandung yang berlandaskan kepada lingkungan hidup dan budaya sunda yang tetap tidak melupakan fungsinya sebagai tempat wisata yang menyediakan berbagai sarana wahana dan anjungan.

Selain yang telah disebut diatas masih banyak tempat wisata di Bandung yang murah serta tempat wisata kuliner di Bandung yang dapat dikunjungi, sejauh mendengar kabar tentang Bandung disetiap tempa pasti ada tempat wisata yang membuat penasaran termasuk tempat wisata anak di Bandung juga banyak yang dapat dijadikan tujuan wisata anda serta keluarga.