Hutan Pinus Ledok Ombo, Pilihan Tepat Liburan Keluarga dengan Suasana Alami di Malang

Hutan Pinus Ledok Ombo jadi opsi menarik kalau Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan aktivitas bersama keluarga. Tempat ini merupakan sebuah area camping ground yang berlokasi di Kota Malang. Suasana alami dan teduhnya hutan pinus menjadi daya tarik utama dari tempat wisata yang satu ini.

Sebagai area camping ground, Anda tak perlu khawatir ketika ingin liburan dengan mendirikan tenda di tempat ini. Tak perlu repot membawa perbekalan atau tenda dari rumah. Anda bisa menemukan layanan persewaan tenda sekaligus jasa pendiriannya. Tidak ketinggalan, perbekalan juga menjadi hal yang mudah ditemukan di Hutan Pinus Ledok Ombo.

Hutan Pinus Ledok Ombo
via Artebia

Berada di area hutan pinus, Anda bisa mendapati keberadaan kafe yang menawarkan beragam jenis makanan dan minuman. Kafe ini memiliki desain tempat bersantai terbuka dengan beratapkan langit dan rerimbunan pohon pinus. Suasana seperti itu membuat kafe ini jadi lokasi yang menarik untuk berfoto bersama keluarga, bakal terlihat instagramable.

Fasilitas Hiburan di Hutan Pinus Ledok Ombo

Saat memilih berkemah di Hutan Pinus Ledok Ombo, Anda juga tidak perlu khawatir kalau si kecil merasa bosan. Di tempat ini, tersedia berbagai fasilitas hiburan yang dapat dimanfaatkan. Khususnya, beragam aktivitas outdoor yang mengharuskan tubuh bergerak aktif.

Hutan Pinus Ledok Ombo

Fasilitas hiburan pertama adalah layanan persewaan sepeda. Layanan ini memungkinkan Anda bersama si kecil untuk berkeliling ke area di sekitar hutan pinus. Selain itu, ada pula hammock yang memungkinkan Anda untuk bergelayutan di atas pohon sembari berfoto-foto cantik.

Tidak kalah menariknya, pihak pengelola hutan pinus wisata ini juga menyediakan fasilitas flying fox untuk para pengunjung. Si kecil bakal merasakan keseruan dan tantangan tersendiri ketika mencoba wahana permainan ini.

Tiket Masuk dan Lokasi Hutan Pinus Ledok Ombo

Tempat wisata keluarga ini berada di wilayah Desa Poncokusumo yang masuk dalam Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Para pengunjung yang datang ke tempat ini, akan dikenakan tiket masuk dengan tarif Rp5 ribu per orang. Untuk fasilitas lain, seperti tenda, sleeping bag, kayu bakar, bisa diperoleh dengan mengeluarkan biaya tambahan.