Hutan Pinus Grenden Magelang, Hutan Pinus dengan Spot Wisata Kekinian di Kaki Gunung Merbabu

Keindahan alam Magelang memang sangat memukau. Keberadaan Hutan Pinus Grenden Magelang adalah salah satu buktinya. Di sini, Anda tak hanya bisa menyaksikan derean pohon pinus yang cantik. Namun, hutan ini juga menyediakan spot foto wisata yang kekinian.

Hutan Pinus Grenden Magelang merupakan wilayah yang berada di dataran tinggi, tepatnya di Kaki Gunung Merbabu. Oleh karena itu, tidak heran kalau para wisatawan yang datang bisa menyaksikan pemandangan alami Gunung Merbabu dari sini.

Hutan Pinus Grenden Magelang

Wisata Kekinian di Hutan Pinus Grenden Magelang

Pemandangan alami bukan satu-satunya daya tarik di Hutan Pinus Grenden. Bagi Anda yang doyan berburu foto instagramable, di sini terdapat wahana Jembatan Cinta yang menawarkan hal tersebut. Jembatan ini memiliki desain seperti gardu pandang yang memungkinkan wisatawan menyaksikan Gunung Merapi yang ada di sisi timur.

Hutan Pinus Grenden Magelang

Tidak hanya itu, ada pula wahana permainan yang bisa menjadi sarana hiburan bagi setiap wisatawan. Wahana permainan yang populer di sini di antaranya adalah sepeda udara serta karpet terbang. Kedua wahana tersebut menyediakan sensasi seperti terbang di udara selagi berpose dalam jepretan foto.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba ber-flying fox serta aktivitas outbond lain selama di sini. Tidak ketinggalan, terdapat pondok mungil ala rumah hobbit yang juga menyediakan spot foto kekinian bagi para wisatawan.

Hutan Pinus Grenden Magelang

Cara Menuju Lokasi Hutan Pinus Grenden Magelang

Hanya saja, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Hutan Pinus Grenden harus menyiapkan fisik yang bagus. Tempat wisata alami ini merupakan tempat yang berada di jalur pendakian menuju Puncak Gunung Merbabu.

Lokasi hutan ini berada di Dusun Grenden yang masuk dalam wilayah Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menyusuri jalur menuju ke Ketep Pass.

Tiket masuk ke tempat wisata ini juga sangat murah. Wisatawan hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp2.500 per orang. Selain itu, terdapat biaya parkir sepeda motor dan mobil masing-masing sebesar Rp2.000 dan Rp3.000.

Nah, apakah Anda juga tertarik berkunjung ke tempat wisata kekinian yang alami di Magelang ini?