Gunung Karang Majalengka, Wana Wisata Instagramable di Timur Jawa Barat

Wana Wisata Gunung Karang Majalengka, merupakan salah satu objek wisata yang masih terbilang baru di Kabupaten Majalengka, walaupun masih terbilang baru ternyata sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan domestik yang berasal dari luar Kabupaten Majalengka loh. Mungkin selain karena tempatnya yang mudah dijangkau juga mempunyai lokasi yang dekat dari kota Majalengka itu sendiri.

Wana Wisata, Gunung Karang Majalengka, Instagramable

Selain dengan banyaknya spot-spot untuk selfie yang Instagramable, Gunung karang ini sering juga disebut dengan Gunung Karang Seribu Goa, karena memang banyak sekali celah-celah diantara batuan besar seakan-akan membentuk goa, bahkan yang paling unik dari tempat wisata tersebut adalah sebagian besar dari batuan yang ada di Gunung Karang tersebut memiliki anomali magnetik, mulai dari yang terkecil sekitar 100 mikro tesla hingga yang terbesar mencapai 700 mikro tesla bahkan lebih.

Gunung Karang Majalengka, Instagramable

Lokasi Gunung Karang Majalengka

Lokasi wisata terbaru Gunung Karang yang berada di Provinsi Jawa Barat ini mempunyai lokasi tepatnya di Kabupaten Majalengka dengan letak geografis yang diapit oleh 3 kabupaten yaitu Kabupaten Sumedang, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Tepatnya berada di blok Pancurendang Tonggoh, kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka dalam wilayah Kabupaten Majalengka. Para wisatawan yang tertarik ke Gunung Karang Majalengka ini, bisa menggunakan layanan ojol (ojek online). Untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi pun sudah tersedia parkiran yang luas.

Kabupaten Majalengka, Instagramable

Spot Selfie Instagramable

Wisata Instagramable

Wisata Instagramable

Wisata Instagramable

Selanjutnya, wisatawan akan diantar untuk masuk ke kawasan wisata Gunung Karang Majalengka. Dengan harga tiket masuk ke tempat wisata Gunung Karang Majalengka ini tidak mahal. Pada hari biasa maupun libur harga tiketnya sama yaitu wisatawan dikenakan tarif masuk seharga Rp. 5.000. + parkir Rp. 3.000. Story By Mpix