Gua Agung Garunggang, Keindahan Yang Tersembunyi Di Bogor

Bogor makin dipercantik dengan datangnya banyak tempat wisata eksotis dan mempunyai keindahan yang luar biasa. Salah satu yang belum banyak diketahui namun memiliki keindahan yang sangat keindahan yang luar biasa adalah Goa Agung Garunggang atau yang biasa disebut dengan Gua Garunggang saja. Alam di sini sangatlah cantik, asri dan masih alami belum terjamah tangan-tangan jahil manusia.

Gua Agung Garunggang

Gua Agung Garunggang ini berlokasi di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Bagi kamu yang ingin datang ke sini disarankan untuk mengendarai motor saja karena aksesnya terbilang sulit

Keunikan Gua Agung Garunggang

Keunikan Gua Agung Garunggang yang terdapat di sini, pintu masuknya mengangga secara vertikalDi dalamnya cukup sempit, namun keindahan alam akan terpampang cantik di depan mata. Di Gua ini, kamu tidak hanya menyaksikan pemandangan saja, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Keunikan Gua Agung Garunggang

Contoh aktivitas seru yang bisa kamu lakukan adalah camping, panjat tebing, trekking sampai berkeliling yang bakal ditemani oleh seorang pemandu. Kamu juga bisa mandi di sungai yang dialirkan membelah hamparan bebatuan.

Daya Tarik Gua Agung Garunggang

Daya tarik Gua Agung Garunggang ini terlihat dari segala sisi. Mulai dari view di awal perjalanan, dinding Goa yang unik hingga sisi dalam goa. Secara keseluruhan pemandangan Goa Bogor ini sangat keren dan menakjubkan. Untuk mencapai lokasi para pengunjung diharuskan untuk hiking atau berjalan kaki menuju ke lokasi. Tidak seperti anda bayangkan, trekking menuju lokasi akan terasa sangat menyenangkan

Daya Tarik Gua Agung Garunggang

Hal ini dikarenakan disepanjang perjalanan sobat dapat menikmati pemandangan yang hijau dan luas. Dikanan dan kiri jalan menuju Goa ini anda dapat menyaksikan perbukitan yang indah. Jika merasa lelah anda dapat beristirahat di saung atau tempat-tempat yang telah disediakan. Perjalanan menuju ke lokasi diperkirakan membutuhkan waktu selama 45 menit. Setibanya di lokasi anda akan dapat menyaksikan fenomena alam yang mengagumkan. Bebatuan kokoh bersayat nan indah menjadi view yang sempurna bagi Goa Agung Garunggang Bogor.

Lokasi Gua Agung Garunggang

Lokasi Gua Agung Garunggang

Lokasi Gua Agung Garunggang ini berlokasi di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor.