Depot Hok Lay Malang, Wisata Kuliner Legendaris Lumpia, Fosco dan Cwimie

Di Kota Malang, Es Krim Toko Oen bukanlah satu-satunya kuliner legendaris. Ada tempat lain yang tidak boleh ditinggalkan kalau Anda mengaku sebagai seorang pecinta kuliner. Tempat lain tersebut adalah Depot Hok Lay Malang.

Depot ini merupakan salah satu depot makanan yang sudah berusia lebih dari 50 tahun. Bayangkan saja, tempat ini ternyata sudah buka sejak tahun 1946. Meski begitu, tempat ini masih kokoh berdiri dan setia menemani selera para pecinta kuliner di kota apel Malang.

baca juga: Es Krim Toko Oen, Wisata Kuliner Legendaris di Kota Malang

Kuliner yang satu ini tidak hanya menyajikan menu makanan yang tidak terlupakan. Suasana yang diberikan saat pertama kali masuk ke ruangan juga cukup sederhana. Pemilik depot memang mendesain tempat makan legendaris ini dengan desain yang vintage. Mengingatkan bagaimana sisi legendaris yang menjadi daya tarik utama kuliner Hok Lay.

depot hok lay malang
Desain ruangan yang sederhana di Depot Hok Lay Malang via Tripadvisor

Menu Andalan Depot Hok Lay Malang

Menengok namanya, Anda tentu sudah bisa menebak kalau depot ini menyajikan menu makanan ala Cina. Terdapat beberapa menu yang bisa Anda peroleh di Depot Hok Lay Malang ini. Mulai dari nasi bakmoy, nasi pancawarna, es puding manalagi, es campur, lumpia, teh ginseng, serta susu cokelat atau yang dikenal dengan nama fosco.

baca juga: Liburan Keluarga Seru di Batu Night Spectacular (BNS)

depot hok lay malang
Lumpia Semarang di Depot Hok Lay Malang via www.chowhound.com

Dari semua menu yang ada, terdapat tiga menu yang selalu membuat para pengunjung tidak bosan-bosan berkunjung ke Depot Hok Lay Malang. Tiga menu yang dimaksud adalah lumpia, fosco, serta mie pangsit cwimie. Harganya juga cukup murah, berkisar mulai dari 10 ribu rupiah.

depot hok lay malang
Cwimie di Depot Hok Lay Malang via Burpple.com

Lumpia di Depon Hok Lay Malang bakal memberikan suasana yang menyenangkan. Terlebih lumpia di sini disajikan dalam kondisi hangat dan memunyai struktur kulit yang tipis dan krispi. Ditambah, Anda juga bisa menyantap seporsi cwimie yang sanggup mengenyangkan perut.

depot hok lay malang
Fosco di Depot Hok Lay Malang via Tripadvisor

Fosco yang disajikan di tempat wisata kuliner legendaris yang satu ini konon merupakan resep minuman turun menurun sejak zaman Belanda lho. Minuman ini dibuat dengan menggunakan cokelat serta susu full cream. Menariknya, minuman ini disajikan pada botol Coca-cola.

baca juga: Pantai Kedung Celeng Malang, Pantai Tersembunyi yang kini Terkuak Keindahannya

Lokasi Depot Hok Lay Malang

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke sini, wisata kuliner legendaris yang satu ini lokasinya cukup mudah dijangkau kok. Beralamat di Jl. K.H. Ahmad Dahlan no. 10 Malang.

Jam Buka Depot Hok Lay Malang

Kuliner ini buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 hingga 13.30 WIB. Kemudian, berlanjut pada sore hari, dari pukul 17.00 hingga 20.30 WIB.