Depot Bu Rudy Surabaya, Pusatnya Oleh-Oleh dan Makanan Enak

Untuk para pencinta kuliner yang datang ke Jawa Timur, tak boleh melewatkan kunjungan ke Depot Bu Rudy Surabaya. Depot yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan para pencinta kuliner. Di sini, Anda tidak hanya memperoleh santapan lezat, tapi juga oleh-oleh yang menggugah selera.

Depot yang satu ini sudah lama berdiri. Bu Rudy yang memiliki nama asli Lanny Siswadi merupakan sosok pendiri depot ini. Beliau berasal dari Kota Madiun yang kemudian pindah ke Surabaya di tahun 1970. Pada tahun 1978, Bu Rudy menikah dengan Rudy Siswadi yang kemudian menjadi cikal bakal berdirinya Depot Bu Rudy.

Depot Bu Rudy Surabaya

Pada awal pendiriannya, menu yang ditawarkan oleh Depot Bu Rudy Surabaya sangat minim. Mereka hanya menyediakan nasi campur dengan nasi pecel madiun. Kios pun tidak punya, hanya menggunakan warung mobil. Dari menu yang dibuat, sambal udang hasil kreasi Bu Rudy menjadi menu favorit para pengunjung.

Sambal udang itu pulalah yang kerap menjadi pilihan oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke depot ini. Apalagi, saat ini tersedia sambal udang dalam bentuk kemasan. Desain kemasan tersebut memberi kemudahan bagi para pengunjung untuk membawa pulang oleh-oleh ini.

Oleh-Oleh Khas di Depot Bu Rudy Surabaya

Makanan yang bisa didapatkan di Depot Bu Rudy Surabaya pun beragam. Anda bisa mencicipi menu khas yang ditawaran seperti nasi udang empal, nasi bakar, nasi campur, nasi rawon, rujak cingur, serta nasi pecel. Menu tersebut bisa diperoleh dengan banderol antara Rp20 ribu hingga Rp30 ribu per porsi.

Depot Bu Rudy Surabaya

Lokasi Depot Bu Rudy Surabaya

Untuk mencicipi kuliner dari Depot Bu Rudy Surabaya pun sangat mudah. Mengingat, saat ini tidak hanya satu cabang yang bisa dikunjungi. Lokasi pusat depot berlokasi di Jalan Darmahusada nomor 140 Surabaya. Tempat ini buka dari pukul 06.30 hingga 17.00.

Selain alamat tersebut, ada pula lokasi depot cabang yang juga berada di wilayah lainnya di Kota Surabaya. Terdapat dua lokasi yang bisa dikunjungi, yakni Jalan Anjasmoro nomor 45 dan Jalan Raya Kupang Indah nomor 31. Di kedua lokasi ini, waktu bukanya lebih panjang, dari pukul 06.30 hingga 22.00.