Daun Coklat Cafe, Kafe Kekinian dengan Suasana Instagramable di Kota Batu Malang

Daun Coklat Cafe atau disingkat menjadi Dancok Cafe merupakan satu dari sekian banyak cafe yang bertempat di Malang, Jawa Timur. Selain namanya yang unik, cafe ini juga mengusung tema yang unik pula. Yup, karena cafe ini mengusung tema outdoor sehingga Anda bisa berbaur dengan alam sekitar sambil menikmati sejumlah hidangan.

Selain berkonsep outdoor, tempatnya yang berada di kawasan wisata Coban Rondo juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus datang ke sini. Untuk masuk ke Coban Rondo, Anda akan dikenai tarif Rp42 ribu untuk tiket masuk 2 orang plus motor atau Rp15 ribu per orang. Dari tempat penjualan tiket, Anda kendarai sepeda motor melewati jalan panjang yang cukup mulus.

Daun Coklat Cafe
by Sartika Khairani siregar

Setelah beberapa menit berkendara, Anda akan menemukan sebuah cafe ditengah-tengah wisata Coban Rondo Malang. Yup, cafe tersebut adalah Daun Coklat Cafe atau Dancok Cafe. Sebuah cafe yang menyatu dengan alam.

Sebelum memasuki area Daun Coklat Cafe, Anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp2500 dan belum termasuk biaya makan atau minum. Beberapa meja dan kursi kayu berjejer di atas tanah berumput hijau. Sedangkan di sekelilingnya terdapat pepohonan tinggi yang menjulang ke atas.

Daun Coklat Cafe
by aksesoris murah

Daun Coklat Cafe, Tempat Makan yang Serba Instagramable

Sebuah cafe kecil berbentuk rumah kayu yang unik akan kamu temui di sana. Anda bisa berfoto di depan cafe yang bertuliskan Dancok Cafe tersebut lalu memajangnya di Instagram atau media sosial lainnya. Di bangunan cafe berbentuk rumah mini ini, Anda bisa melakukan pemesanan makanan. Sebab, tempat tersebut adalah tempat sang koki meracik makanannya.

Daun Coklat Cafe
by Moh Ilham Wibiaryoko

Ingin lebih memuaskan hasrat narsis? Jalanlah menuju sisi kiri, di sana ada jalan dari deretan kayu untuk menuju sebuah panggung. Nah, panggung yang berbentuk daun berwarna coklat (karena memakai kayu) inilah yang menjadikan Cafe ini dinamakan Daun Coklat Cafe.

baca juga: Pemandian Mata Air Kalireco Malang, Pemandian yang Alami dan Menyegarkan

Pemandangan gunung dari atas panggung yang berhiaskan banyak pohon tinggi inilah yang menjadi spot terbaik. Apalagi di sini sudah disediakan beberap kursi bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam sekitar Coban Rondo yang memukau. Suasana terasa sangat sejuk sehingga makan pun nyaman. Pemilihan menunya pun dirasa cukup cerdas karena menampilkan menu-menu yang hangat seperti coklat panas, kopi dan lain-lain.

Daun Coklat Cafe
by Allinda Ramadhani

Selain panggung yang berbentuk daun, Daun Coklat Cafe juga menampilkan panggung-panggung kecil tanpa kursi. Di sini Anda bisa melihat pepohonan besar dan pemandangan sekitar dari atas panggung. Selain itu, tersedia dua buah hammock untuk bersantai atau berbaring.

baca juga: Air Terjun Coban Talun, Wisata Alam yang Tak Bosenin di Kota Batu Malang

Cara Menuju ke Lokasi Daun Coklat Cafe Kota Batu Malang

Jika ingin berkunjung ke Daun Coklat Cafe, dari pusat Kota Malang hanya membutuhkan waktu 45-60 menit. Tepatnya berada di seberang jalan taman labirin. Setelah puas di sini, Anda bisa mengunjungi taman labirin, peternakan kuda magastar, Air Terjun Coban Rondo dan lain-lain.