Curug Cibaliung, Keindahan Alam Yang Eksotis Dan Menyejukan

Bogor seolah menjadi primadona bagi mereka yang tinggal di daerag sekitar Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Bagi para wisatawanr yang mencari kesegaran dan keindahan alam yang menyejukkan tanpa harus pergi jauh. Salah satunya adalah Curug Cibaliung. Curug Cibaliung terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Curug ini sedikit berbeda dengan curug biasanya, untuk ketinggiannya terbilang rendah. Namun curug ini memiliki keindahan tersendiri, seperti kejernihan dan kesegaran airnya akan membuat siapa saja tergoda untuk dinikmati.

Curug Cibaliung

Keindahan curug cibaliung ini juga cocok untuk wisatawan yang senang fotografi. Keindahan alam dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami menjadikan Curug Cibaliung ini semakin eksotis dan sangat indah.

Keindahan Curug Cibaliung

Keindahan curug Bogor ini memang begitu menawan. Keadaan alamnya yang masih sangat terjaga dan jauh dari keramaian kota membuat lokasi selalu diburu para wisatawan terutama mereka yang suka berpetualang. Dimana curug dikelilingi oleh hutan yang masih sangat hijau dan lebat, kicauan hewan hutan menambah semarak keindahan yang disajikan oleh Curug Bogor Cibaliung.

Keindahan Curug Cibaliung

Tak hanya indah dari pemandangannya saja, air terjun yang masih sangat jernih dan begitu segar dapat kamu nikmati. Kamu bisa berendam ataupun berenang dikubangan air terjun, udara yang bercampur kabut seakan menambah satu keindahan di lokasi wisata satu ini. Selain itu terdapat berbagai spot menarik yang bisa kamu jadikan sebagai tempat berfoto.

Lokasi Curug Cibaliung

Lokasi Curug Cibaliung berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, aksesmenuju curug ini memang tidak terlalu mudah dijangkau. Lokasinya yang masih berada dipedalaman dan belum banyak diakses wisatawan membuat sejumlah pengunjung harus berjuang untuk bisa sampai ke curug.

Lokasi Curug Cibaliung

Perjalanan dimulai dari pusat Kota Bogor, silahkan untuk menuju kawasan Sentul yang ada di Kabupaten Bogor. Kamu bisa langsung menuju Kecamatan Babakan Madang, setelah itu perjalanan dilanjut menuju kawasan Curug Leuwi Hejo yang ada disebelah Curug Cibaliung di Sentul.

Sesampainya di kawasan wisata, kamu bisa memarkirkan kendaraan. Perjalanan akan lanjut dengan tracking kurang lebih 1,5 jam, setelah itu akan menyusuri sungai yang berasal dari aliran curug sekitar 20 menit. Karena aksesnya yang tidak mudah dan licin sehingga kamu harus berhati-hati.