Crystal Bay Beach Nusa Penida, Pantai dengan Pemandangan Sebening Kristal di Bali

Crystal Bay Beach Nusa Penida merupakan salah satu pantai dengan keindahan alam yang menakjubkan. Pantai Crystal Bay sendiri memiliki nama asli Pantai Penida namun karena air laut yang ada di pantai ini begitu jernih dan berkilau seperti kristal, para turis asing menjulukinya dengan nama Crystal Bay.

Selain jernihnya laut yang seperti kristal, pemandangan alam yang disuguhkan juga sangat menawan, pasirnya yang putih serta terdapat perbukitan hijau yang mengelilingi Crystal Bay Beach Nusa Penida ini. Anda dapat merasakan sejuknya angin yang berhembus, suara deburan ombak yang menghantam tebing karang benar-benar memberikan kesan yang damai. Bagi anda yang ingin menghilangkan penat dan beban pikiran, maka anda dapat bersantai di pantai ini.

Crystal Bay Beach Nusa Penida

Di dalam jernihnya lautan terdapat kehidupan laut yang menakjubkan yang dapat anda kunjungi. Bagi anda pecinta snorkeling, pantai ini sangat cocok untuk anda. Anda dapat merasakan pengalaman unik melihat mola-kola yang memiliki panjang dapat mencapai 3 meter dengan berat lebih dari 2.000 kg, dan masih banyak penghuni laut yang dapat anda temui di Pantai Crystal Bay.

Apabila tidak ingin melakukan snorkeling, anda juga dapat merasakan kesegaran airnya dengan berenang. Memancing atau mengelilingi lautan dengan menyewa perahu nelayan juga merupakan cara terbaik untuk bersenang-senang di Pantai Crystal Bay.

Tidak hanya sampai disitu saja keseruan dan keunikan yang dapat anda temui di Pantai Crystal Bay ini. Saat anda berkunjung anda akan menemui pulau karang atau yang disebut Atol. Atol ini memiliki luas kurang dari 1 hektar dan berada di seberang pantai dengan jarak sekitar 50 meter dari bibir pantai. Atol ini juga menjadi pelindung alami dari terjangan ombak yang besar, jika anda tertarik untuk menuju Atol anda perlu menggunakan perahu.

Crystal Bay Beach Nusa Penida

Selain itu terdapat juga sebuah pura yang dibangun oleh warga setempat sendiri kira-kira 4 tahun yang lalu dan dijadikan tempat sembahyang, pura tersebut bernama Pura Batu Jineng. Keindahan Pantai Crystal Bay dapat anda nikmati dari atas bukit. Melihat keindahan pantai dari atas bukit akan lebih puas, karena pandangan anda dapat mencakup semua area pantai. Untuk menuju bukit pun anda perlu menaiki ratusan anak tangga.

Cara Menuju Lokasi Crystal Bay Beach Nusa Penida

Lokasi Pantai Crystal Bay ini berada di Banjar Penida, Desa Sakti. Dari Pelabuhan Penida jaraknya kurang lebih 12 km dengan waktu tempuh 30 menit dari arah pelabuhan saat berada disini juga mengasyikkan apabila saat menjelang senja. Anda dapat melihat indahnya matahari tenggelam atau sunset di sini, pemandangannya pun jadi lebih menarik dengan langit jingga diatas anda.

Untuk menikmati keindahan Crystal Bay Beach, Anda tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. jaklah orang-orang yang anda sayangi untuk sama-sama mendapatkan pengalaman menyenangkan di Pantai Crystal Bay.