Coban Kedung Malang, Wisata Air Terjun Instagramable dengan Pemandangan Menakjubkan

Mencari destinasi wisata alam di Malang sangat banyak. Coban Kedung Malang adalah salah satu di antaranya. Secara khusus, tempat ini menjadi opsi yang tepat kalau Anda adalah wisatawan yang doyan menghabiskan waktunya berkunjung ke destinasi wisata alam.

Coban Kedung Malang ini berupa sebuah air terjun dengan bentuk yang menarik dan menakjubkan. Tinggi air terjun ini tak seberapa, sekitar 20 meter. Namun, keunikan dari air terjun ini terletak pada ukurannya yang lebar, mencapai 25 meter.

Coban Kedung Malang

Tidak hanya itu, air terjun ini juga memiliki bentuk mirip seperti tirai alami yang berupa dinding air tipis. Para wisatawan pun bisa bermain di bawah air terjun dengan aman. Aliran air di air terjun ini tidak terlalu deras, sehingga tidak berbahaya.

Sebagai tambahan, di bagian bawah air terjun, para wisatawan juga bisa mendapati keberadaan kolam air berukuran besar. Kolam ini kerap menjadi lokasi para wisatawan menghabiskan waktu bersenang-senang. Apalagi, kolam ini memiliki air yang jernih dan tenang.

Coban Kedung Malang

Berburu Foto Instagramable di Coban Kedung Malang

Selain menghabiskan waktu untuk bermain air, para wisatawan juga dapat berburu foto instagramable yang cantik selama di tempat wisata alam ini. Lokasi favorit para pengunjung untuk berfoto adalah di area kolam yang berwarna kehijauan.

Sebagai tambahan, tak jauh dari kolam, Anda juga bisa mendapati keberadaan bukit kecil yang menawarkan lokasi foto tak kalah menarik. Dari bukit kecil ini, wisatawan bisa mendapatkan foto Coban Kedung secara menyeluruh. Tidak hanya menampilkan kolam dengan air yang jernih kehijauan, tapi juga memperlihatkan air terjun yang terlihat seperti tirai alami.

Lokasi Coban Kedung Malang

Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Bantur yang terletak di Kecamatan Bantur, dan masuk dalam wilayah Kabupaten Malang. Lokasinya bisa dijangkau dengan melintasi jalur yang menghubungkan antara Kota Lumajang dan Malang. Patokan dari lokasi tempat wisata ini adalah Pasar Bantur.

Perlu diketahui, karena tempat wisata ini berupa destinasi wisata alam, tak heran kalau para wisatawan harus menelusuri area yang rimbun untuk mencapai lokasinya. Namun, tak perlu lama untuk melakukan aktivitas trekking tersebut, hanya butuh waktu sekitar 20 menit.