Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri, Tempat Paling Pas Menyaksikan Keindahan Alami Gunung Kelud

Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri kini menjadi destinasi wisata favorit para pencinta wisata alam. Tempat ini menjadi lokasi paling menarik bagi wisatawan untuk menyaksikan pemandangan alami Gunung Kelud.

Pemandangan di sini terlihat semakin cantik setelah terjadinya letusan Gunung Kelud. Saat ini, wisatawan bisa menyaksikan tumbuhnya vegetasi baru di lingkungan sekitar Gunung Kelud. Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri yang dulunya disebut dengan nama Bukit Ongakan adalah salah satunya.

Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Keberadaan bukit ini baru terkuak ke publik pada tahun 2014. Bentuk bukit ini memiliki keunikan karena mirip dengan punggung kura-kura. Oleh karena itu, warga sekitar memberi nama tempat ini sebagai Bukit Kura-Kura.

Pohon Cinta di Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan di sini adalah Pohon Cinta. Pohon ini merupakan sebuh pohon yang terletak di puncak Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri. Di sini, Anda dapat menyaksikan secara langsung Gunung Kawi, Gunung Butak di kejauhan.

Tips Saat Berkunjung Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Ketika memutuskan berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk membawa kendaraan dengan kondisi yang fit. Alih-alih kendaraan roda 4, memilih naik sepeda motor merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan GPS untuk menemukan jalur menuju tempat wisata alami di Kediri ini.

Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Perlu diketahui, tempat ini hanya dibuka sampai pukul 5 sore. Namun, Anda dapat pula memilih untuk mendirikan tenda dan bermalam di area terbuka. Pastikan untuk mengajukan izin kepada pengelola ketika memutuskan untuk menginap di sini.

Jalur Menuju Lokasi Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri ini terletak di Desa Besowo yang masuk dalam kawasan Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Bukit ini lokasinya sekitar 8 km dari Kecamatan Kepung. Dari Dusun Besowo, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 4 km.

Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan bisa menuju ke arahPasar Kepung. Perjalanan dilanjutkan hingga menumpai patung ‘ibu dan anak’. Di sini, Anda pun bisa menjumpai keberadaan papan petunjuk menuju Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri.

Selanjutnya, Anda juga perlu melintasi jalur alami setelah memasuki hutan. Terdapat pos registrasi yang harus dilalui. Di sepanjang perjalanan, Anda akan mendapati pemandangan yang alami berupa akar pepohonan, pohon pinus, serta rerimbunan.