Bukit Bunda Kademangan Blitar, Wisata Instagramable di Jawa Timur dengan Sejuta Pesona

Alam selalu menawarkan keindahan serta kesejukan yang membuat siapa saja kagum. Jawa Timur yang memiliki topografi berupa pegunungan, menawarkan keindahan dari keatasan. Seperti Bukit Bunda Kademangan Blitar yang mempunyai sejuta pesona dari ketinggian.

Mungkin beberapa di antar kalian sudah cukup familiar dengan tempat ini. Mungkin Anda pernah melihat foto Bukit Bunda Kademangan Blitar yang bertebaran di instagram. Ya, karena tempat ini cukup instagenik. Tak hanya Bukit Teletubies, Bukit Bunda Kademangan ini akhir-akhir ini mulai diserbu oleh pecinta foto.

Bukit Bunda Kademangan Blitar

Tempatnya yang berada di kawasan perbukitan kapur, membuat Bukit Bunda Kademangan Blitar memiliki spot yang bagus. Berikut ini spot yang bisa dikunjungi;

1. Angkringan Bukit Bunda

Spot Ngangkring (angkringan) atau yang dikenal dengan nama Angkringan Bukit Bunda (ABB) ini cukup unik. Betapa tidak, angkringan ini didesai dengan konsep kafe interior. Nuansa perdesaan melekat pada angkringan ini. Anda biusa memilih untuk duduk di kursi atau meja yang disediakan atau duduk lesehan di gazebo yang berada di tiap tepi angkringan.

Yang unik lainnya dari tempat di Bukit Bunda Kademangan Blitar ini adalah adanya payung warna-warni yang terpajang sebagai atap. Kuliner khas angkringan akan menyapa perut Anda. Selain harganya yang bersahabat, angkringan ini juga cukup instagenik. Anda bisa berfoto dan mengambil spot terbaik untuk berfoto.

2. Panggung cinta

Siapa yang tidak tahu dengan spot ini? Bagi Anda yang ke Bukit Bunda Kademangan Blitar, jangan lewatkan spot bagus untuk berfoto ria ini. Di spot ini ada dua kursi dengan satu buah meja berbentuk cinta di tengahnya. Selain hunting foto, tidak ada salahnya untuk menikmati kuliner di atas panggung cinta. Ditambah background perbukitan akan menjadikan spot ini lebih menarik.

3. Sign Board

Berfoto di dekat sign board bertuliskan ‘Bukit Cinta’ tentunya tak kalah menarik. Tentunya Anda bisa menunjukan pada dunia lewat foto di instagram bahwa Anda benar-benar berada di Bukit Bunda Kademangan Blitar.

4. Jelajah Trail dan Komodo

Tak perlu capek-capek berjalan-jalan kalau Anda menyewa sebuah trail atau komodo yang disewakan di tempat ini. Cukup membayar kurang lebih 25 ribu rupiah, Anda bisa menjelajahi keseluruhan bukit ini.

5. Gardu Pandang Puncak Bukit Bunda

Ingin foto lebih terlihat spektakuler? Cobalah naiki gardu Pandang Puncak Bukit Bunda. Dari atas sana panorama keseluruhan Bukit Bunda Kademangan Blitar akan terlihat jelas dan menarik.

Berada di Desa Dawuhan, Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat Blitar, tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Jalannya pun cukup mudah untuk diakses. Sebab, jalannya sudah beraspal dan tidak jauh dari pusat kota. Anda bisa memilih dua rute perjalanan, yakni melalui Jalan Nasional III atau melewati Jalan Trisula. Kedua rute ini sama-sama memiliki jarak tempuh sekitar 30 menitan. Jadi siapkah Anda berpetualang di sini?