Bubur Ayam Mang Dudung, Kuliner Tengah Malam yang Menggila di Surabaya

Kelaparan tengah malam di Surabaya? Tenang saja. Ada banyak pilihan makanan enak. Bubur Ayam Mang Dudung adalah satu dari sekian banyak kuliner tengah malam yang siap memanjakan perut warga Kota Surabaya ataupun para wisatawan.

Bubur Ayam Mang Dudung di Surabaya ini memang unik. Biasanya, bubur ayam merupakan sajian yang dimakan pada pagi hari. Namun, lain halnya dengan bubur ayam enak ini. Warung sederhana bubur ini hanya buka pada tengah malam. Meski begitu, suasana di tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

bubur ayam mang dudung
via Laurentia Dewi

Para pengunjung yang baru pertama kali ke sini pun bakal merasa takjub dengan keramaiannya. Bahkan, tak sedikit yang menyebut suasana ramai di warung pinggir jalan ini tak ubahnya seperti sebuah camp pengungsi. Semuanya datang ke tempat ini karena tertarik dengan kelezatan semangkok bubur ayam.

Seperti halnya warung pinggir jalan lain, di sini Anda tidak akan memperoleh pelayanan istimewa. Hanya ada meja kursi dengan jumlah terbatas. Kebanyakan, para pengunjung yang datang ke warung PKL ini memilih untuk menyantap bubur di pinggir trotoar.

Harga Bubur Ayam Mang Dudung Surabaya

Bubur ayam yang bisa diperoleh pun bakal dijamin kelezatannya. Apalagi, kalau bubur yang dicicipi adalah Bubur Ayam Mang Dudung spesial. Bubur ini memiliki tekstur yang encer dengan berbagai toping, termasuk di antaranya adalah telur rebus setengah matang yang encer, abon daging, bawang goreng, serta daging ayam dan jerohan.

Sebagai teman untuk menyantap bubur ayam, para pengunjung juga bisa mendapatkan camilan lain. Camilan tersebut antara lain adalah telur puyuh, usus ayam,dan lain-lain. Untuk harganya, murah saja. bubur ayam biasa, tanpa jerohan ayam, dipatok dengan banderol Rp10 ribu. Sementara itu, untuk bubur ayam spesial, bisa dinikmati dengan uang sebesar Rp15 ribu.

Lokasi Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur Ayam Mang Dudung memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah ditemukan. Warung bubur initerletak di daerah Kedungdoro. Cara menemukannya gampang saja, warung ini merupakan warung pinggir jalan. Ada spanduk berukuran besar bertuliskan nama warung. Hal yang paling penting, tempat ini selalu ramai pengunjung.