Bubur Ayam Bunut Siliwangi, Legenda Bubur Khas Sukabumi

Bubur merupakan istilah umum untuk mengacu pada campuran bahan padat dan cair dengan komposisi cairan yang lebih banyak dari pada padatan dan keadaan bahan padatan yang tercerai-berai.  Dalam dunia kuliner, bubur adalah jenis makanan yang dimasak dengan cara menggodog bahannya sampai menjadi sangat lunak. Untuk memberi rasa pada bubur, bisa ditambahkan santan kelapa atau parutan kelapa, dan dibuat sesuai selera kekentalannya. Bila Berkunjung ke Sukabumi rasanya belum pas ya kalau belum santap sarapan bubur ayam khas Sukabumi di jalan Siliwangi Sukabumi inilah juaranya bubur ayam. Namanya Bubur Ayam Bunut Siliwangi. Bubur yang telah melegenda sejak tahun 1981 ini adalah salah satu kuliner Sukabumi yang cukup pamor, tidak hanya di masyarakat Sukabumi saja tetapi hingga ke luar daerah. Bubur yang terkenal di jawa barat ini disebut juga dengan Bubur Ayam Bunut Siliwangi. Bubur Ayam Bunut Siliwangi, buburnya padat dan berisi banyak, ada suiran ayam, bawang goreng dan seledri. Untuk kecap manis, emping, keroket dan tambahan sesuai selera. Porsi sih ngga jauh berbeda dari bubur ayam di tempat lainnya, namun rasanya itu lho, ajiiibb. Enak banget rasa buburnya, gurih dan wangi rempah-rempah.

Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Selain memang enak rasanya, juga banyak juga pilihannya, bukan cuma bubur ayam saja yang ada di rumah makan Bubur, Selain  menjual bubur, Bubur Ayam Bunut Siliwangi menyajikan menu-menu lain seperti tulang ayam, nasi goreng spesial, sop buntut goreng, nasi timbel komplit, ayam goreng penyet dan lain-lain. Bubur Ayam Bunut Siliwangi sudah menerapkan modernisasi dalam mengelola restorannya. Walaupun bubur ayam yang disajikan Bubur Ayam  tetap terasa enak, harganya ngga sampai merogoh kocek dalam-dalam kok. Sedang lah. Sejak tahun 1979 bubur ayam Bunut sudah berdiri seperti ini, tempat layaknya sebuah rumah makan. Untuk seporsi Bubur ayam anda bisa membelinya mulai dari  Rp. 11.000 hingga Rp. 17.000, tergantung isi tambahan yang anda pesan.

Daya Tarik Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Daya Tarik Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Daya Tarik Bubur Ayam Bunut Siliwangi memadukan konsep modern tradisional, dimana pelanggan bisa memilih ruang makan bergaya modern (indoor) atau ruang makan bergaya tradisional dengan konsep saung bambu (outdoor) lengkap dengan Lesehan, tersedia juga toilet, dan tempat parkir

Lokasi Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Lokasi Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Lokasi Bubur Ayam Bunut Siliwangi berada di Pusat Jl. Siliwangi no. 93/131, Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi, membuat Rumah Makan Bubur Ayam Bunut memiliki daya tarik tersendiri karena udaranya yang sejuk.