Berwisata Ke Curug Cisampay Di Cianjur Selatan

Membicarakan Cianjur tidak afdol kalau kita tak pernah merasakan keindahan alam yang telah disajikan. Ketika kita hendak berkunjung ke Cianjur, baik itu urusan pekerjaan ataupun hanya menjenguk kerabat bahkan ada yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Cianjur, tidak afdol rasanya bila langkah kaki telah mendarat di tanah Cianjur yang dikenal dengan kota santri dan makanan Khasnya Tauco. Namun, di balik itu tersimpan suatu keindahan yang perlu dikunjungi. Tak lain dan tak bukan adalah Air Terjun atau masyarakat sekitar sering menyebutnya ‘Curug’. Tidak nikmat kalau kita hanya membahas nama Curug Cisampay saja atau hanya search di google dan hanya melihat gambarnya saja tanpa tahu aslinya.

curug cisampay

Kabupaten Cianjur memiliki obyek wisata alam yang menarik dikunjungi. Salah satunya adalah Air terjun mini yang masih alami ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tersembunyi di Kedusunan Pasirkupa Mekarwangi. Area ini menjadi obyek wisata yang mengasyikan di Desa Mekarwangi, selain itu air terjun ini merupakan salah satu sumber irigasi bagi warga masyarakat Desa Mekarwangi. Curug ini merupakan tempat wisata Cianjur terbaru dan sekarang ini menjadi populer dikalahan pengguna sosial media. Rute Dan Lokasi Curug Cisampay – Kabupaten Cianjur di Jawa barat sepertinya belum banyak dikenal luas oleh para wisatawan apalagi wisatawan mancanegara. Padahal ada banyak tempat wisata alam di Cianjur yang sangat indah.

curug cisampay

AKSES

Akses dari kota Cianjur kelokasi Curug Cisampay bisa memakai kendaraan umum, seperti mobil elf dan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Adapun jarak tempuhnya kira – kira 90Km dengan lama perjalan kurang lebih butuh waktu tempuh 4 jam dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju curug Cisampay

 

TIKET MASUK DAN FASILITAS

  1. Tiket masuk : Gratis
  2. Jam buka : –
  3. Parkir : Rp 5.000 per motor, Rp 10.000 per mobil

Sedangkan fasilitas yang ada di curug Cisampay tersedianya Mushola, Toilet, dan saung untuk tempat duduk para wisatawan.

curug cisampay

Lokasi Curug Cisampay

Air terjun Curug Cisampay di Cianjur yang masih sepi dan belum banyak terjamah oleh wisatawan ini terletak di Kampung Wangun, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikadu, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Untuk masuk ke lokasi wisata, belum dipungut biaya retribusi. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja.

Untuk penginapan bisa diperumahan warga dengan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak pemerintahan desa agar dibantu penempatannya. Supaya pengunjung merasa nyaman dan aman