Bali Pulina Agrowisata Ubud, Pilihan Tempat Berlibur Asyik untuk Para Pencinta Kopi

Bagi anda para pecinta kopi, saat berlibur di Bali anda wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Bali Pulina Agrowisata Ubud, merupakan salah satu tempat berkonsep agrowisata yang akan mengajak anda bersenang-senang dan mengenal lebih banyak lagi tentang kopi. Disini lebih menekankan tentang pengenalan kopi luwak.

Kopi luwak sendiri merupakan salah satu kopi yang dikenal akan citarasanya yang tinggi. harganya sendiri juga tidak main-main. Saat anda di Bali Pulia ini anda akan dikenalkan mengenai bagaimana proses pembuatan dari kopi luwak ini.

Bali Pulina Agrowisata Ubud

Berada di Bali Pulina Agrowisata Ubud anda tidak hanya akan dimanjakan tentang kopi saja, melainkan anda juga akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Keasrian tersebut disebabkan karena banyak sekali tanaman tumbuh dengan subur.

Di lahan sekitar 1,5 hektar ini bukan hanya ada kebun yang ditanami kopi saja, melainkan ada juga kebun coklat, buah-buahan, dan tanaman herbal. Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi kebun-kebun tersebut.

Di Bali Pulina ini anda akan diajak mengetahui proses mengolah kopi luwak secara tradisional. Akan ada pemandu yang membantu anda dan wisatawan lain menjelaskan dan mengerahkan mengenai pembuatan kopi luwak. Anda akan dikenalkan mulai awal, mulai dari proses dimakannya biji kopi oleh hewan luwak. Jadi di Bali Pulina ini juga ada hewan luwak yang ditaruh di dalam kandang.

Anda juga dapat melihat proses mengambil kotoran luwak, karena kopi luwak ini berasal dari kotoran luwak. Setelah itu terdapat juga proses penjemuran biji kopi. Tidak berhenti dari proses itu saja, anda juga akan diperlihatkan mengenai pemasakan hingga proses penumbukan biji kopi.

Di Bali Pulina ini akan ada sebuah dapur kecil, dimana dapur tersebut merupakan tempat menyangrai biji kopi dengan alat yang masih tradisioanl, yaitu kayu bakar.

Icip-icip Kopi Di Bali Pulina Agrowisata Ubud

Setelah anda diajak berjalan-jalan melihat proses pembuatan kopi luwak, maka selanjutnya anda akan diajak mencicipi aneka jenis kopi yang ada disini. Anda akan diajak menuju ke tempat sejenis warung. Disini anda dapat bersantai sambil menikmati hangatnya kopi.

Bali Pulina Agrowisata Ubud

Sebelum anda membeli kopi-kopi dan minuman lainnya yang ada, anda akan dipersilahkan untuk mencobanya terlebih dahulu dalam bentuk tester. Akan terdapat 8 jenis minuman yang disuguhkan kepada anda sebagai tester. 8 cangkir yang ada dihadapan anda adalah, Ginger Coffe, Ginseng Coffe, Chocolate Coffe, Vanilla Coffe, Lemon Tea, Ginger Tea, Pure Chocolate, Balinese Coffe. Sambil menikmati kopi anda juga dapat mendampinginya dengan snack, yaitu pisang goreng dan pisang rai.

Harga tiket masuk untuk dapat masuk ke Bali Pulina Agrowisata Ubud ini adalah IDR 100.000 per orang, sudah termasuk berjalan-jalan, tour di perkebunan kopi, tester 8 jenis minuman, dan snack, tidak termasuk mencicipi kopi luwak. Bagi anda yang ingin mencicipi kopi luwak maka anda harus membayar IDR 50.000. dan apabila anda ingin membeli minuman yang telah anda coba, anda dapat membelinya di area shop Bali Pulina.

Bali Pulina selain memiliki perkebunan yang asri juga terdapat sebuah spot yang unik dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat selfie. Disana dibangun semacam panggung kayu yang disebut dengan Kembang Kopi Stage. Dari Kembang Kopi Stage ini anda dapat melihat pemandangan Bali Pulina dari atas.

Lokasi Bali Pulina Agrowisata Ubud

Bali Pulina Agrowisata Ubud ini sangat untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga dan teman. Anda dapat memiliki pengalaman seru dan unik disini. Apabila anda tertarik mengunjungi Bali Pulina ini maka anda dapat menuju ke Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Ubud. Jaraknya sekitar 8 Km sebelah utara Ubud dan sekitar 5 menit perjalan dari wisata sawah berundak Ceking. Bali Pulina buka setiap hari, pukul 07.00 – 19.00 WITA.