Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang, Kuliner Mi Legendaris Sejak Tahun 1970

Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang menjadi satu dari sekian banyak kuliner enak yang melegendai di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Bakmi di sini telah terkenal cita rasanya dan telah setia menemani para pencinta kuliner Semarang sejak tahun 1970.

Seperti halnya pedagang kuliner legendaris lainnya di Semarang, Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang ditawarkan dengan cara berkeliling menggunakan gerobak. Saat itu, Pak Gareng yang merupakan pemilik warung ini, menjanjakan makanannya di area Jalan Wot Gandul.

Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang
via Ulin Ulin

Setelah cukup lama berdagang secara keliling, Pak Gareng memilih untuk mendirikan warung permanen. Beliau beberapa kali pindah lokasi, tapi masih di area Wot Gandul. Hingga akhirnya, sejak tahun 1990-an, beliau secara resmi menetap di Jalan Wot Gandul Dalam nomor 173.

Pilihan Menu dan Harga Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang

Menu yang bisa disantap di sini juga beragam. Anda tidak hanya bisa menemukan menu berupa bakmi kuah ataupun bakmi goreng. Tersedia pula opsi nasi goreng, bihun goreng, atau bihun rebus. Sebagai pelengkap, tersedia pula sate ayam kampung.

Cita rasa lezat yang menjadi rahasia kedai ini adalah mi yang sengaja dibuat sendiri, bukan pesan dari pabrik. Selain itu, ayam suwir yang digunakan juga merupakan ayam kampung. Sementara itu, telurnya adalah telur itik. Demikian pula kaldu yang berasal dari kaldu ayam kampung jago.

Secara khusus, bakmi jawa menjadi menu favorit para pengunjung. Bahkan, mereka yang datang ke sini bukan hanya wisatawan biasa. Para selebritas nasional juga sering menyempatkan waktunya ke sini. Di antaranya adalah Arie Sihasale, Dian Nitami, Mira Lesmana, ataupun Mathias Muchus.

Selain memiliki cita rasa yang lezat, harga menu bakmi serta menu lainnya di Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang ini juga sangat murah. Anda cukup mengeluarkan uang Rp14 ribu untuk pilihan menu tersebut.

Cara Menuju Lokasi Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang

Kedai ini memiliki lokasi yang bisa dijangkau dengan mudah. Beralamat di Jl. Wot Gandul Dalam 173, Anda dapat menjangkau tempat ini melewati Jalan Gajah Mada. Dari situ, terdapat gang menuju Wot Gandul Dalam dan dengan menyusuri gang ini, Anda sudah bisa menemukan lokasi kedai.

Selain di tempat aslinya, Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang juga dapat ditemukan di tempat lain. Lokasinya adalah di area food court Ciputra Mall Semarang.