Asyiknya Atraksi Menunggang Kuda di Pantai Saba Gianyar

Di Bali, ada banyak atraksi menunggang kuda berkeliling pantai, salah satunya Pantai Saba Gianyar. Pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang tertarik menunggang kuda sambil mengelilingi pantai dan kawasan sekitarnya.

Pantai ini memiliki atmosfer yang masih alami dan sepi. Sehingga Anda dapat mendapatkan kenyamanan dan ketenangan selama menghabiskan liburan Anda di Pantai Saba ini. waktu terbaik berkunjung ke pantai ini ialah di pagi hari dan sore hari, dimana Anda dapat melihat matahari terbit dan matahari terbenam.

Daya Tarik Pantai Saba Gianyar

Pantai Saba memiliki pasir hitam yang lembut dan berkilau ketika di siang hari. Panorama alam yang hijau dan asri nampak dari pepohonan yang berada di sekeliling pantai. Walau tak banyak pepohonan rindang untuk berteduh, ada banyak tempat istirahat yang dapat Anda gunakan.

Pantai Saba Gianyar

Di tepian pantai terdapat kapal nelayan yang berjajar rapi. Hal ini tak mengherankan sebab sebagian warga setempat berprofesi sebagai nelayan. Ombak di pantai ini cukup tenang dan hanya besar ketika bulan-bulan tertentu. air lautnya dapat digunakan untuk berenang dan aman.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini ada menunggang kuda, berenang, memancing, berjalan-jalan, snorkeling ataupun menikmati matahari terbenam dan matahari terbit. Di pantai ini selain terkenal sebagai tempat menunggang kuda atau Bali Riding Horse, juga digunakan sebagai tujuan upacara melasti, melarung abu jenazah dalam prosesi upacara ngaben.

Itinerary Horse Riding Pantai Saba Gianyar

Sebelum menaiki kuda, Anda terlebih dahulu diberikan arahan dan penjelasan mengenai cara menunggang kuda, prosedur keamanan dan keselamatan. Dan disarankan bagi yang pertama kali menunggang kuda memberitahu pemandu bahwa belum berpengalaman.

Pantai Saba Gianyar

Dengan memberitahu pengalaman Anda, maka dengan senang hati pemandu akan memberikan kuda yang mudah dikendalikan oleh pemula dan akan berada di sisi Anda selama menunggang kuda. Setelah penjelasan, Anda akan diberikan berbagai macam perlengkapan safety.

Menunggang kuda ini tak hanya trekking di kawasan tepian pantai saja namun juga areal persawahan dan perkebunan warga. Durasi menunggang kuda ini selama 2 jam, dengan harga untuk dewasa Rp.750.000, anak-anak (5-11 tahun) Rp.600.000 dan paket keluarga Rp.2.565.000.

Disarankan, apabila Anda ingin menunggang kuda lebih baik memesannya lebih awal minimal 2 hari sebelum hari H, sebab kegiatan ini penuh atau habis sewaktu-waktu. Terlebih jika musim libur datang, maka dapat dipastikan atraksi menunggang kuda ini akan penuh.

Fasilitas Pantai Saba Gianyar

Anda tak akan dikenai biaya masuk ke Pantai Saba Gianyar. Fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi umum, ruang ganti, warung atau restoran di tepi pantai yang menyediakan menu lokal dan internasional serta berbagai akomodasi penginapan di sekitar pantai dengan harga murah.

Lokasi Pantai Saba Gianyar

Pantai Saba terletak di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari pusat Kuta, Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan kendaraan. Namun, jika Anda melalui Jalan By Pass Ida Bagus Mantra dapat ditempuh selama 45 menit saja dengan berkendara.