Air Terjun Singokromo Nganjuk, Wisata Air Terjun Cantik yang Menyimpan Suasana Mistis

Air Terjun Singokromo Nganjuk menjadi satu dari sekian banyak destinasi wisata alam yang bisa Anda temukan di Kota Nganjuk, Jawa Timur. Secara khusus, destinasi ini menjadi pilihan tepat kalau Anda adalah seorang yang pemberani dan lebih menyukai wisata alam yang sepi pengunjung.

Berbeda dengan destinasi wisata alam lain, Air Terjun Singokromo Nganjuk memang jarang dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasakan suasana yang benar-benar alami. Aktivitas selama di air terjun pun tidak akan terganggu oleh kedatangan wisatawan lain.

Air Terjun Singokromo Nganjuk

Hanya saja, hal yang perlu diketahui, tempat yang satu ini merupakan destinasi wisata yang terkenal angker. Konon, Air Terjun Singokromo ini menjadi tempat berkumpulnya harimau dari lereng Gunung Wilis. Mereka yang datang ke tempat ini, umumnya memiliki keperluan dengan dunia spiritual seperti ketika melakukan pertapaan.

Terlepas dari hal tersebut, Air Terjun Singokromo Nganjuk menawarkan pemandangan alam yang memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Di bagian bawah, terdapat kolam air yang berukuran cukup besar dan bisa menjadi tempat berendam para wisatawan.

Suasana rimbun yang bisa dijumpai di sekitar air terjun juga begitu menyegarkan mata. Apalagi, air yang bisa Anda lihat di air terjun ini juga terlihat jernih serta menyegarkan. Sangat cocok bagi wisatawan yang begitu menyukai destinasi wisata alam yang masih terjaga keasriannya.

Lokasi Air Terjun Singokromo Nganjuk

Air terjun ini berada di wilayah Desa Ngliman yang masuk dalam Kecamatan Sawahan di Kabupaten Nganjuk. Air terjun ini bisa Anda jangkau dengan menempuh perjalanan sekitar 2,5 km dari pusat Kota Nganjuk. Jalur menuju ke tempat ini juga gampang, karena sejalur dengan jalan menuju Air Terjun Sedudo.

Hanya saja, perlu diketahui, kondisi jalanan menuju ke tempat ini banyak yang belum beraspal. Beberapa bahkan hanya berupa jalan setapak. Oleh karena itu, pastikan untuk menyiapkan tenaga ekstra untuk bisa menjangkau tempat wisata alam yang menyimpan sisi misterius ini. Kalau mau, bisa pula menggunakan jasa ojek dengan tarif Rp10 ribu yang disediakan masyarakat sekitar.