Air Terjun Pucang Bubulan, Wisata Alam Eksotis dan Pilihan Liburan Murah di Bojonegoro

Air Terjun Pucang Bubulan satu bukti lain dari keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bojonegoro di Jawa Timur. Secara khusus, tempat wisata alam ini cocok menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin sekadar bersantai bersama keluarga atau tengah mencari kesempatan berburu foto kekinian.

Air Terjun Pucang Bubulan ini memang memiliki bentuk yang unik. Tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah. Selain itu, air terjun ini juga cukup aman, karena biasanya memiliki aliran yang tidak terlalu deras. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu bermain di aliran air terjun.

Air Terjun Pucang Bubulan

Air terjun di sini memiliki keunikan karena alirannya secara langsung menempel di dinding tebing batu. Secara khusus, ketika memasuki musim kemarau, aliran air di sini bisa aman dimainkan. Sementara itu, ketika memasuki musim hujan, Anda yang memilih datang bersama keluarga harus ekstra waspada.

Di bawah air terjun juga terdapat kolam air dengan ukuran yang cukup luas. Air ini memiliki warna yang jernih dan tenang. Kedalamannya juga cukup dangkal, sehingga aman dipakai sebagai lokasi berendam dan berenang para anggota keluarga.

Air Terjun Pucang Bubulan

Mereka yang datang ke sini sih, umumnya menghabiskan waktunya untuk berburu foto kekinian. Lokasi yang menjadi foto favorit adalah di bawah air terjun. Selain itu, di sekitar air terjun juga suasananya masih alami, sehingga memiliki udara bersih dan menyegarkan.

Lokasi Air Terjun Pucang Bubulan

Lalu, bagaimana cara menuju lokasi wisata alam yang masih eksotis ini? Perlu diketahui, air terjun ini berada di Desa Clebung yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

Lokasi air terjun ini berada di kawasan perhutanan. Tidak ada akses transportasi umum yang bisa digunakan. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan kendaraan pribadi untuk sampai ke sini. Dari pusat Kota Bojonegoro, butuh waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.

Sesampainya di sini, Anda bisa secara langsung bermain air dan berfoto sepuasnya. Belum ada pihak yang secara resmi mengelola air terjun ini. Oleh karena itu, Anda tidak perlu membayar tiket masuk tertentu untuk berlibur ke sini.