Air Terjun Lembah Bongok Tuban, Wisata Air Terjun Alami yang Tersembunyi di Jawa Timur

Jawa Timur memangpunya banyak tempat wisata alam yang cantik. Air Terjun Lembah Bongok Tuban jadi satu lokasi yang bisa Anda kunjungi selagi di sini. Air terjun ini masih terjaga keasriannya, dan tidak heran kalau masih sedikit orang yang mengetahui keberadaannya.

Di sini, Anda akan mendapati keberadaan 2 air terjun yang lokasinya berdekatan. Keberadaan 2 air terjun tersebut semakin terlihat lebih cantik dengan keberadaan tebing batu yang ada di sekitaran Lembah Bongok. Air yang ada di sini juga bersih, sehingga cocok dipakai untuk berenang.

Di sini, wisatawan tidak hanya bisa berendam dan bermain air. Di waktu yang sama, para pengunjung juga kerap menghabiskan waktunya untuk melakukan aktivitas pemanjatan tebing. Apalagi, tebing batu di lembah ini memiliki struktur batuan yang menantang untuk ditaklukkan.

Air Terjun Lembah Bongok Tuban, wisata, vacation

Perlu diketahui, kalau ingin datang ke tempat ini, pastikan untuk tidak memilih waktu kunjungan di musim hujan. Alasannya, karena kondisi jalanan cukup licin. Apalagi, kondisi jalanan di sini juga sangat buruk. Pihak pemerintah desa setempat memang masih belum mengembangkan wisata alam ini secara lebih baik.

Cara Menuju Lokasi Air Terjun Lembah Bongok Tuban

Air Terjun Lembah Bongok Tuban ini berada di wilayah administratif Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Lokasinya cukup terpencil, karena berada di tengah-tengah area hutan jati dan wisata, vacation berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tuban.

Akses transportasi menuju ke tempat wisata alami ini juga sangat terbatas. Anda tidak bisa menuju ke sini menggunakan transportasi umum. Satu-satunya yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tidak hanya itu, Anda juga tidak bisa berkendara ke sini menggunakan kendaraan roda 4. Jalan masuk yang bisa dijumpai dari Desa Jetak menuju ke tempat wisata ini hanya berupa jalanan tanah yang belum diaspal, sejauh 2 km.

Selain masih belum beraspal, kondisi jalanan juga tidak terlalu besar dan hanya bisa dilewati kendaraan kecil. Sebagai tambahan, di ujung jalan, Anda juga masih harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi air terjun.